Parosil Lantik Kepsek-Pengawas di Sekolah Terpencil, Ini Detailnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Februari 2018

Parosil Lantik Kepsek-Pengawas di Sekolah Terpencil, Ini Detailnya

MATAPENANEWS.com--128 kepala sekolah (Kepsek) dan delapan pengawas dilantik Bupati Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung Parosil Mabsus di lokasi sekolah terpencil, SDN2 Tanjungraya di Pemangku Talangdelapan, Pekon Tanjungraya, Kecamatan Sukau, Rabu  (28/2).

Dari 128, rinciannya tiga kepsek TK; 103 kepsek SD dan kepsek
SMP 22 orang.

"Pelantikan tersebut merupakan pengukuhan atau pelantikan yang telah menerima surat perintah tugas (SPT) sejak beberapa bulan lalu. Bahkan ada yang telah menerima SPT setahun lamanya. Namun baru sekarang bisa dilantik," ujar Kabid Pembinaan Ketenagaan, Disdikbud Lambar, Syafaruddin mendampingi Plt Kadis, Bulki Basri.

"Pelantikan dihadiri Wabup Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial dan uspika setempat," selanya.

Sementara itu berharap kepsek dan pengawas yang baru dilantik bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

"Dan melaksanakan tugas, pekerjaaan dengan baik," pintanya.

Sementara Parosil meminta kepsek dan pengawas yang baru dilantik mengamalkan panca sila.

"Segala macam permasalahan yang ada di sekolah harus diselesaikan dengan musyawarah antar guru dan kepsek. Dan antarkepsek dan guru harus senasib sepenanggungan, contohnya  tidak ada ketimpangan antara satu dengan yang lain," tanda dia.

Sekadar diketahui, untuk menuju lokasi pelantiikan melintasi jalan yang masih bebatuan dan berlumpur.  Demikian pula tanjakan curam harus ditaklukkan.
"Namun masyarakat pemangku Talangdelapan terlihat antusias menyaksikan pelantikan yang dikelilingi kebun kopi. Maklum lokasi itu memang jarang dikunjungi sebanyak ini," singkat Pemangku Talangdelapan, Purwanto. (red)

Foto: dok Disdikbud Lambar

Post Bottom Ad