Nah Loh... Pemkab Lampura Didemo Ratusan Massa Apdesi, Ini Penyebabnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 29 Maret 2018

Nah Loh... Pemkab Lampura Didemo Ratusan Massa Apdesi, Ini Penyebabnya

Massa yang terdiri dari perwakilan Apdesi Lampura saat menggelar aksi ke pemkab setempat, Kamis (29/3). Foto: Rin/Lampura

MataPenaNews.com--Pernyataan Apdesi Kabupaten Lampung Utara (Lampura) ternyata bukan gertak sambal.

Ratusan masyakat yang berasal dari perwakilan perangkat 232 desa se-Lampura benar-benar ngelurug kantor pemkab setempat, Kamis (29/3) pagi.

Massa menuntut sisa Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017 selama tujuh bulan segera dibayar. Pasalnya, hingga kini persoalan tersebut belum juga terselesaikan, bahkan seakan-akan pihak perangkat desa telah tersisihkan oleh Pemkab Lampura.

Koordinator Lapangan (Korlap) Erwin Susandi, menegaskan bila tujuan mereka tidak lain untuk meminta kejelasan  ADD 2017 selama tujuh bulan. Yang dianggap telah membuat perangkat desa tidak lagi dapat membeli kebutuhan hidup.

"Kami merasa direndahkan dengan Pemda, karena apa karena gajih kami kecil, tidak dibayar, tapi diminta tetap kerja dengan maksimal melayani rakyat." Jelas Erwin dalam orasinya, di halaman kantor Pemda Lampung Utara, Kamis (29/3).

Sekadar diketahui, massa yang melakukan aksi saat itu terdiri dari sekertaris desa (Sekdes), rukun tangga (RT), kepala seksi (Kasi), kepala urusan (Kaur) desa serta lingkungan masyarakat desa se Lampura.

Bahkan, diantara beberapa peserta aksi, datang membawa spanduk bermacam tulisan. "Bayar gajih kami walau kecil tapi berarti. Bayar tetes keringat kami selama bekerja," isi tulisan dalam spandul massa.

Selang, 30 menit melakukan orasi, Perwakilan massa aksi diterima oleh Syahrizal Adhar plt. Asisten II, kepala Kesbang Pol Pemkab Lampura, Firman Syah. Bahkan, setelah kurang dari 60 menit dialog dilakukan akhirnya rombongan massa aksi mendapatkan kepastian bahwa dana yang dituntut bakal ada pencairan pada pekan depan.

"Atas Pertemuan ini, kami sangat merasa lega. Pasalnya, dari hasil pertemuan tadi Pemkab menjanjikan akan mencairkan kekurangan ADD tahun 2017 tersebut pekan depan," pungkas Erwin, seraya mengatur rombongan aksi untuk membubarkan diri dan kembali ke daerah masing-masing. (rin/mpn)

Editor: M Yanto


Post Bottom Ad