Begini Reaksi Agus Istiqlal Terhadap Program Baznas Pesibar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 April 2018

Begini Reaksi Agus Istiqlal Terhadap Program Baznas Pesibar

Bupati Pesibar Apresiasi Program Baznas setempat, Senin (2/4). Foto: ist

MataPenaNews.com--Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Lampung Agus Istiqlal apresiasi program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat, salah satunya khitan 1.001 anak dalam Khitanan Massal yang digelar di GSG Selalau, Kampungjawa, Pesisir Tengah, Senin (2/4).


"Saya sangat mengapresiasi terhadap program yang sudah dicanangkan oleh Baznas Pesibar pada saat ini, yakni menghitani 1.001 anak," ujar Agus saat membuka khitanan massal itu.


Dikatakan, selain khitanan masaal iti, Baznas Pesibar juga disebut sudah sepakat untuk memanfaatkan dana zakat, infaq dan sadaqoh masyarakat di Pesibar tersebut dalam empat program.

"Yakni , program pesibar santun, yaitu program yang bersantun kepada anak yatim piatu; menyantuni kaum duafa; menyantuni fakir miskin; dan menyantuni korban bencana alam," ujat dia.

"Melalui zakat, infaq dan sadaqoh maka dalam kehidupan sosial manusia merupakan upaya untuk mengangkat harkat dan martabat manusia disisi Allah SWT," selanya.


  "Dengan dibukanya Baznas Pesbar ini,  selaku perencana,  pelaksana,  pengendalian dan pelapor tentang pengumpulan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat semakin berkembang baik pengumpulan dan pendistribusiannya," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad