Bupati Lambar Jenguk Korban Pembacokan Ini, Begini Pesannya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Juli 2018

Bupati Lambar Jenguk Korban Pembacokan Ini, Begini Pesannya

Bupati Parosil Mabsus jenguk korban pembacokan di RS Handayani, Kotabumi, Rabu (11/7) malam. Foto: istimewa


Laporan/Editor: M Sentosa

LAMBAR--Bupati Lampung Barat (Lambar) Lampung Parosil Mabsus menjenguk korban pembacokan, Asep Budiman (40) yang tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Handayani, Kotabumi, Lampung Utara (Lampura), Rabu (11/7) malam.

Asep Budiman (40) adalah warga Pekon Tribudi Budi Syukur Kecamatan Kebuntebu yang juga diketahui Kepala Balai Penyuluh Perkebunan (BPP) Kebuntebu itu korban luka akibat sabetan senjata tajam yang diduga dilakukan dua orang dari pekerja kebunnya, Senin (9/7) sekitar ukul 17.30 WIB.

Hal itu dibenarkan Kabag Humas Dan Protokol Setkab Lambar, Surahman.

"Ia benar pak bupati menjenguk korban pembacokan yang masih dirawat di RS Handayani Kotabumi," ujar Surahman, via WhatsApp, sekitar pukul 20.43 WIB.

Dikatakan Surahman, bupati mengimbau warga Lambar agar waspada terhadap orang yang baru dikenal dan berdalih mencari pekerjaan.

"Pesan pak bupati warga supaya berhati-hati untuk menerima orang yang baru dikenal apalagi berdalih untuk mencari pekerjaan," ujarnya.

Baca Juga: 
Sejak Merdeka, Kali Pertama Pemkab Gelar Halal Bi Halal Di Daerah Terpencil Ini

Warga diminta tak sekonyong-konyong memercayai, tetapi dihimbau untuk menyelidiki dahulu asal-usul 'orang baru' tetsebut.

"Selidiki dahulu asal-usulnya dan kita selidiki niatnya seperti apa," tambahnya lagi.

"Harapan pak bupati agar pelaku pembcokan dapat segera ditangkap dan diberi ganjaran yang setimpal," tandasnya.

Diketahui, dikutip dari kejarfakta, menurut keterangan warga Kecamatan Kebuntebu, Iwan Noval, Senin (9/7) pukul 04.00 sore korban awalnya hendak melihat kebunnya. “Dia (Asep, red) pergi ke kebun karena ada yang mau upahan di kebunnya. Tiba-tiba pulang dari kebun sudah dalam keadaan terluka akibat bacokan bagian dada dan punggung,” ujarnya.

Baca Juga:
Ini Peserta Lomba Hadra dan Tari Kreasi FSB V 2018 Di Panggung Utama

Korban memaksakan diri keluar dari kebunnya dengan menggunakan sepeda motor miliknya dengan keadaan terluka untuk meminta pertolongan warga.

Melihat Asep dengan kondisi terluka, warga langsung melarikannya ke Puskesmas Kebun Tebu untuk mendapat pertolongan pertama. “Saat ini korban sedang dirujuk ke Rumah Sakit Kotabumi menggunakan Ambulance milik ketua dewan Lampung Barat," kata Iwan.

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani pihak kepolisian setempat.

(matapenanews.com)








Post Bottom Ad