Isu Roling - Netral ASN di Pilkada, ini Reaksi Plt Bupati Sri Widodo - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Februari 2018

Isu Roling - Netral ASN di Pilkada, ini Reaksi Plt Bupati Sri Widodo

Foto: rin Lampura
MATAPENANEWS.com---Akhir-akhir ini isu roling di tubuh Pemerintahan di Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung berhembus.
Plt Bupati Lampura Sri Widodo,  menyatakan jika gerbong mutasi bisa saja bergerak.
Walau begitu dia mengaku dirinya bersama jajaran tengah fokus konsolidasi dengan semua pihak terkait netralitas ASN.
"Ya, kemungkinan itu semuanya ada. Namun hingga saat ini, saya bersama seluruh jajaran sedang terfokus dengan masalah kosolidasi dengan seluruh pihak demi kepentingan seluruh masyarakat Lampura," ujar dia didampingi
Ketua DPRD Rahmat Hartono, Wakil Ketua I Nurdin Habim, dan Kadis Kominfo Sany Lumi, saat di konfirmasi wartawan usai paripurna di ruang rapat DPRD Lampung Utara, Selasa(20/2).
Pihaknya kini lebih fokus pada netralitas ASN pada pilkada ketimbang merolling pejabat.
"Kami sudah apelkan para Kadis, Camat, tadi Forkopimda. Dengan Dewan juga yang intinya satu, Polri, TNI semua dari angkatan netral dan tidak berpihak pada siapapun, tanpa titik dan koma. Harus profesional,” katanya lagi.
Sementara itu, menyangkut perjalanan arus politik di daerah Lampura, Widodo yang diketahui menjabat selaku Plt Bupati daerah setempat sejak 12 Pebruari 2018 lalu, kembali menegaskan adanya sanksi tegas dalam menindak para ASN yang terlibat politik praktis.
“Ada sanksi bagi ASN yang tak netral kami sudah bentuk majelis kehormatan. Tentunya ada sanksi ringan, berat, sampai pemecatan. Dan akan dibahas oleh majelis kehormatan yang dipantau oleh Provinsi dan Pusat, sesuai dengan aspirasi dewan tadi bahwa kami ingin Lampura menjadi percontohan demokrasi yang baik tanpa ada intervensi dari pihak manapun,” pungkas Wirodo. (rin)

Post Bottom Ad