SMA PGRI 1 Kotabumi Jadi Tuan Rumah DBI SMA, Ini Harapan Ariningsih - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 13 Februari 2018

SMA PGRI 1 Kotabumi Jadi Tuan Rumah DBI SMA, Ini Harapan Ariningsih

Foto:ist
MATAPENANEWS.com–Selama dua hari, Selasa - Rabu (13-14/2), SMA PGRI 1 Kotabumi Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung dipercayakan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) tingkat SMA Lampura sebagai tuan rumah kegiatan FLS2N, yaitu Debat Bahasa Indonesia tingkat SMA.

Meski kegiatan tersebut merupakan  kegiatan perdana MKKS SMA dalam mengasah potensi siswa  SMA, baik swasta maupun negeri di Kabupaten setempat, diharaokan jua berbarengan dalam kegiatan Semapsa Festival tahun 2018 yang juga merupakan kegiatan perdana dilaksanakan di sekolah tersebut.

 Hal itu seperti diungkapkan Kepala  SMA PGRI 1 Kotabumi, Ariningsih, SS kepada media ini ditengah-tengah kegiatan menjelang acara penutupan, Rabu (14/2).

“Harapan saya selaku Kepala Sekolah (Kepsek) di sekolah ini, ya semoga pihak MKKS akan terus mempercayakan berbagai kegiatan lain dilaksanakan disekolah kami. Pasalnya, melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, bahkan kegiatan lain dapat menjadi ajang mengenalkan diri kepada seluruh masyarakat terutama di Kabupaten Lampura."

"Bahwa sekolah Swasta bukan merupakan sekolah yang hanya dipandang sebelah mata, tetapi sekolah Swasta dimungkinkan kumpulan siswa  terbaik diantara sekolah Negeri yang mampu mencetak anak didik berpotensi dan berakhlak baik,” ujar dia.

Dikatakannya, berdasarkan data yang ada pada panitia, kegiatan DBI tersebut diikuti oleh sebanyak 25 Tim dari seluruh SMA dengan jumlah peserta 3 orang siswa.

“Jika dilihat dari jumlah peserta, meskipun kegiatan ini baru perdana di Lampura, tetapi sudah cukup baik. Dan harapan kita, semoga ditahun-tahun mendatang berbagai kegiatan termasuk kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua MKKS tingkat SMA Junaedi menjelaskan, saat ini pihak MKKS SMA serta Lampura, sedang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai kegiatan diskala tingkat Kabupaten. Kegiatan dimaksud seperti FLS2N, O2SN, dan OSN.

Dengan harapan dimasa datang, seluruh siswa berprestasi bukan merupakan hasil rekayasa ataupun cimotan (asal tunjuk), tetapi benar-benar hasil seleksi sehingga mampu bersaing ditingkat Provinsi hingga Nasional.

” Mudah-mudahan ditahun-tahun mendatang Kabupaten Lampura, akan dipenuhi serta menjadi gudangnya siswa berprestasi, yang siap bersaing di tingkat provinsi dan nasional, serta jika memungkinkan Internasional,” pungkasnya. (rin)

Post Bottom Ad