Ini Pesan Agus Istiqlal Dalam Pengelolaan DD - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 05 Maret 2018

Ini Pesan Agus Istiqlal Dalam Pengelolaan DD

Foto: ist
MATAPENANEWS.com--Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung Agus Istiqlal meminta peratin dan jajarannya menyiasati upaya pembangunan di pekon melalui Dana Desa (DD).

Hal tersebut untuk efisiensi dari ketersediaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).
Demikian ditandaskan Agus Istiqlal, disela-sela pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018, di Pekon Tanjungraya Kecamatan Pesisir Selatan, Selasa (6/3).

Aparatur pemerintahan di pekon  dituntut untuk memahami dengan jeli terhadap harapan pembangunan yang paling dibutuhkan pekon dengan skala prioritas dan diupayakan bersumber DD. "Peratin dan aparaturnya harus bisa mensiasati pembangunan yang memang bisa dianggarkan melalui DD," ujar Agus.

Menurut Agus, Pesibar merupakan Daerah Otonomi Baru (DOB) mekar dari Lampung Barat (Lambar). APBD pun masih terbatas tidak memungkinkan untuk memenuhi seluruh harapan pembangunan ditingkat pekon se-Pesibar. "Kalau semua mau dibebankan ke APBD, terus apa fungsi dari DD," tegasnya.
Lanjutnya, hal itu dikarenakan selama ini masih cukup banyak usulan pembangunan dari tingkat pekon untuk dianggarkan melalui APBD, pada dasarnya masih mampu dipenuhi dari ketersediaan anggaran melalui DD. "Selama ini pekon-pekon mengajukan usulan pembangunan untuk dianggarkan di APBD padahal pada dasarnya dianggarkan melalui DD saja masih bisa," pungkasnya. (acha)

Post Bottom Ad