Gandeng Pemkab Pesibar Baznas Khitan 1001 Anak, Ini Kata Zikrullah - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 01 April 2018

Gandeng Pemkab Pesibar Baznas Khitan 1001 Anak, Ini Kata Zikrullah

Baznas gandeng Pemkab Pesibat Khitan 1.001 anaak di Pesibar, Senin (2/4). Foto: ist

MataPenaNews.com--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) khitan 1.001 anak dalam Khitanan Massal yang digelar di GSG Selalau, Kampungjawa, Pesisir Tengah, Senin (2/4).

Untuk meujudkan itu, Baznas mengandeng Dinas Kesehatan,  Kesra dan Bagian Umum Setkab Pesibar.

Ketua Baznas Pesibar, Zikrirullah, mengatakan sunatan massal yang merupakan salah satu kegiatan wajib Baznas dalam songsong Ramadhan.

"Untuk pendanaan acara ini berasal dari Zis yang masuk ke Baznas, kemudian dari sumbangan donatur. Sumbangan tenaga medis dan obat-obatan dari Dinas Kesehatan dan PMI. "Tujuan dilaksanakan Baznas Pesibar menyampaikan amanah atau pembayar zakat para Muzakki zakat sampai kepada Mustahil Zakat, sebagai salah satu perintah Allah kepada hambanya yang beriman dan bertaqwa," ujarnya.

"Baznas Pesibar mempunyai program di Bulan Suci Ramadhan, yakni akan menyantuni 1.001 kaum duafa dengan syarat jika ada zakat infaq, sodaqoh yabg masuk ke Baznas. Oleh karena itu kami mengimbau semua pihak menitipkan sebagian dari harta kepada Baznas Pesibar. Insya Allah kami akan amanah untuk menyampaikan kepada yang berhak menerimanya," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad