Disdikbud Pesibar Gelar O2SN - FLS2N, Ini Jelasnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 April 2018

Disdikbud Pesibar Gelar O2SN - FLS2N, Ini Jelasnya

Disdikbud Pesibar gelar O2SN - FLS2N. Foto: Acha/Pesibar

MataPenaNews.com, Pesibar-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), menggelar kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) , Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tingkat Kabupaten Pesibar, Selasa (3/4), di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah.

Kegiatan yang diselenggarakan tersebut dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husni Arifin, S.IP., dan dihadiri ratusan siswa-siswi yang mewakili masing-masing sekolah tingkat SMP dan para pendamping, serta di Ketua MKKS SMP Pesibar, Sofyan, S.Pd.

Disampaikan ketua penyelenggara kegiatan O2SN dan FLS2N jenjang SMP tingkat Kabupaten tersebut, yang juga merupakan Kabid Dikdas, Paud dan PNFI Pesibar, Rena Novasari, S.H., M.M., menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan tersebut yakni melalui O2SN membentuk pelajar yang berprestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti luhur.

"Serta FLS2N untuk meningkatkan kepedulian peserta didik terhadap nilai nilai seni dan budaya dalam upaya peregenerasian pecinta seni dan budaya yang berakar pada budaya bangsa," papar Rena.

Dijelaskannya lagi, bahwa untuk peserta FLS2N tangkai Tari Kreasi diikuti oleh 10 kelompok, menyanyi tunggal 10 peserta. Musik Tradisonal 10 peserta dan Desain Poster 10 peserta. "Untuk O2SN peserta Atletik 20 peserta, bulu tangkis 20 peserta dan pencak silat 20 peserta," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini kepada dewan juri dan wasit kepada seluruh kepala SMP masing-masing dan tak lupa kepada seluruh peserta anak anak yang pihaknya banggakan.

Sementara disampaikan Asisten III, Husni Arifin sekaligus membuka secara langsung kegiatan tersebit menyampaikan apresiasi kepada penyyelenggaraan kegiatan itu.

Pihaknya berpesan kepada seluruh peserta O2SN dan FLS2N, Pertama agar bisa mengikuti seluruh rangkain perlombaan dengan sportif, artinya jujur dan menerima hasil perlombaan atau pertandingan dengan kompetisi yang sportif. Kedua, berkopetisilah dengan penuh percaya diri jangan minder. Ketiga jangan grogi atau demam panggung, Keempat yakni untuk yang mendapatkan juara harus rendah hati dan tidak sombong dan untuk yang belum mendapatkan juara harus tetap bersabar dan terus berlatih.

"Kegiatan O2SN dan FSL2N Jenjang SMP ini merupakan wadah silaturahmi sekaligus ajang uji coba kemampuan setiap sekolah, agar tidak tertinggal oleh sekolah lainnya. Kedua kegiatan itu penting dilaksanakan secara serius karena akan merujuk bakat dan kecenderungan anak. Kita harus terus maju, harus terus menggali dan mengembangkan bakat serta minat peserta didiknya baik dalam bidang akademik maupun non akademik," pungkas Husni. (acha/mpn)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad