Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan 50 Rumah Nelayan, Ini Pesan Agus - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 April 2018

Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan 50 Rumah Nelayan, Ini Pesan Agus

Bupati Pesibar Agus Istiqlal saat peletakan batu pertama pembangunan rumah nelayan, Rabu (18/4). Foto: ist

MataPenaNews.com, Pesibar--Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Lampung, Agus Istiqlal, menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan perumahan nelayan di Pekon Kutajawa Kecamatan Bangkunat, Rabu (18/4), sekitar pukul 11.30 WIB.

Selain dihadiri Bupati kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala satker SNVT Penyedia Perumahan Kementrian Kekerjaan Umum Perumahan Rakyat , Zubaidi, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat, serta masyarakat nelayan setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Agus Istiqlal meminta agar fungsi dari penerimaan perumahan nelayan itu dapat sesuai dengan peruntukannya. Jangan sampai masyarakat bukan nelayan yang justru menempati perumahan tersebut.

"Pembangunan perumahan nelayan ini amanat dari pemerintah, jadi saya mau agar yang menempati perumahan ini nantinya adalah nelayan setempat," tegas Bupati.

Sementara itu, disampaikan Peratin Pekon Kutajawa Aliyanto,  masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan yang akan diterima oleh masyarakat terutama yang berprofesi nelayan.  "Pembangunan perumahan nelayan sebanyak 50 unit dengan kapasitas per unit rumah adalah 4 orang. Sedangkan untuk anggaran yang di," jelasnya.

Diketahui anggaran pembangunan perumahan nelayan tersebut menelan anggaran sebesar Rp4,9 Miliar dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, yang dilaksanakan oleh PT. Parosai dengan waktu pelaksanaan selama 180 hari. (ers/mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad