Terjebak Dalam Gua 9 Hari, 12 Anak Dan 1 Orang Dewasa di Tahiland Belum Bisa Dievakuasi - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 Juli 2018

Terjebak Dalam Gua 9 Hari, 12 Anak Dan 1 Orang Dewasa di Tahiland Belum Bisa Dievakuasi

13 orang di Thailand terjebak dalam gua selama sembilan hari. Foto: ist

BANGKOK, THAILAND-12 anak yang diperkirakan berusia 11 hingga 16 tahun dan seorang dewasa dikabarkan terjebak di dalam gua Gua Tham Luang di Chiang Rai selama sembilan hari di Thailand.

12 anak yang merupakan satu tim sepak bola anak dan seorang pelatih di Negeri Gajah Putin itu hilang sejak 23 Juni lalu dan ditemukan dalam keadaan selamat, Senin (2/7/2018).

Kendati begitu, 13 orang ini diperkirakan bakal tetap didalam gua kedepan hingga air surut.

Hingga hari ke-10 sejak terjebak, mereka belum bisa dievakuasi karena akses ke titik terjebaknya 13 orang itu dipenuhi air dan lumpur dan mencapai 4 kilo meter dari mulut gua.

Perdana Menteri Thailand Prayuth Chan-ocha memberi support keluarga 12 anak itu.

Prayuth Chan-ocha mengunjungi keluarga anak-anak laki-laki, yang selama upaya penyelamatan itu tinggal di dekat kawasan gua Tham Luang tersebut. Kompleks gua ini terletak 10 kilometer di bawah gunung di propinsi Chiang Rai, yang berbatasan dengan Laos dan Myanmar.

“Harus ada keyakinan. Keyakinan membuat semuanya berhasil,” ujar Prayuth Chan-ocha kepada keluarga-keluarga yang berdiri di luar gua itu. “Yakin dengan tindakan para petugas. Yakin bahwa anak-anak kita itu kuat dan tegar. Semua akan kembali pada kondisi normal,” ujarnya seperti dikutip dari suaramerdeka.com.

(matapenanews.com)



Post Bottom Ad