Ini Pesan Mad Hasnurin Saat Bagikan SK Kenaikan Pangkat 456 ASN - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

Ini Pesan Mad Hasnurin Saat Bagikan SK Kenaikan Pangkat 456 ASN

Wabup Lambar, Mad Hasnurin saat membagikan 456 lembar SK kenaikan pangkat ASN di lingkungan pemkab setempat, Senin (2/4). Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar--Wabup Lampung Barat (Lambar) Lampung secara simbolis menyerahkan SK kenaikan pangkat 456 ASN di lingkungan pemkab setempat, Senin (2/4).


Dengan lugas Mad Hasnurin menegaskan, kenaikan pangkat harus menjadi pemicu semangat kerja yang lebih baik di masa yang akan datang. Sebab, menurutnya kenaikan pangkat bagi seorang ASN pada hakekatnya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan negara atas prestasi kerja.

”Kenaikan pangkat yang diperoleh dipandang sebagai kenaikan tanggungjawab atas jenjang pangkat baru dengan dibarengi dengan peningkatan prestasi kerja dan perilaku kerja yang lebih baik," katanya.

"Saya minta untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Lambar untuk meningkatkan disiplin kerja yang di lakansanakan melalui pengawasan oleh masing-masing atasan langsung secara berjenjang,” tambahnya.

Dijelaskan, sebagaimana ketentuan dalam peraturan pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang disiplin ASN dan untuk Setiap OPD dapat melakukan pengecekan daftar hadir dengan sistem manual ( tertulis) selain yang di lakukan dengan absen sidik jari ( finger print).

”Kemudian ASN harus lebih mengedepankan pelayanan kepada masyarakat untuk di harapkan menjadi aparatur yang profesional ,bertanggung jawab bersih dan berwibawa serta menjunjung tinggi kejujuran kebenaran dan keadilan dalam menjalankan tugas tugas yang di hadapi yang saat ini semakin berat dan kompleks,” harapnya.

Dia melanjutkan, sesuai pasal 1 UU NO 05 tahun 2014 tentang ASN saat ini ASN Bukan lagi menjadi sebuah pekerjaan (JOB) akan tetapi ASN telah menjadi sebuah profesi yang mengandung amanah dimana amanah harus ditunaikan dengan baik .

"Harapan sekaligus menjadi imbauan untuk ASN agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi. Utamakan profesional kerja dalam arti efisien dan efektif dalam melaksanakan tugas. Pelihara integritas dan wibawa dengan meningkatkan kualitas moral dan iman serta meningkatkan motivasi dan etos kerja.” Demikian Mad Hasnurin. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad