Raih Prestasi di Ajang Pencaksilat Nasional, Ini Respons Ipsi Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

Raih Prestasi di Ajang Pencaksilat Nasional, Ini Respons Ipsi Lambar


Pose Ipsi Lambar usai torehkan prestasi di kejuaraan pencak silat nasional. Foto: ist

MataPenaNews.com--Prestasi membanggakan ditorehkan IPSI Lampung Barat (Lambar) pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Lampung, Nasional Championship, yang di adakan 29-3 Maret 2018, di Dedung Intan Sport Futsal Metro, Kota Madya Metro, mendapat apresiasi jajaran pengurus KONI Lampung Barat.

Ketua IPSI Lambar yang  juga sebagai Plt Sekkab Lambar, Akmal Abdul Nasir, mengucapkan terimakasih atas dukungan dan Doa semua pihak. Khususnya jajaran Kepengurusan IPSI Lambar yang baru. Sehingga mampu mempersembahkan yang  terbaik untuk Bumi Sekala Bekhak itu.

"Walau pun dengan segala keterbatasan para pendekar Lambar yang seratus persen merupakan  putra-putri  dari Lampung Barat ini, telah mampu memberikan prestasi yang membanggakan,” ujar Aan sapaan akran sekkab.


 "Sebagai bentuk adari pelestarian budaya kita dan sekaligus untuk  meningkatkan prestasi para pesilat kita tidak menutup kemungkinan kedepannya kita akan menyelenggarakan event-event  atau kejuaraan pencak silat di Kabupaten Lambar," terusnya.

Sebelumnya, Hen Devi Sukartono selaku Ketua KONI Lambar juga sempat menyampaikan menyampaikan rasa bangga sekaligus apresiasi yang tinggi atas prestasi yang di raih oleh IPSI Lambar pada ajang kejuaraan yang berskala nasional di Kota Metro beberapa hari yang lalu.

Hen Devi juga menyampaikan, pada ajang kejuaraan yang di ikuti oleh 838 peserta dari Palembang, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta dan Lampung.

"Dan untuk Lampung Sendiri di ikuti oleh beberapa tim di antaranya dari timIPSI Lampung Barat, Unila, Win dan Teknokrat Lampung, IPSI Lambar berhasil menorehkan perestasip yang sangat  membangakan," ujar Hen Devi.

"Karena dari 16 Atlet yang di turunkan IPSI Lambar  berhasil membawa pulang 16 medali.Dengan rincian untuk perolehan medali yang berhasil kita raih yakni 8 emas, 5 perak, dan 3 perunggu," terangnya.

Tetang reward, Hen Devi menyebut sementara tidak ada.

"Karena keterbatasan anggaran yang dimiliki, tapi kami akan tetap memacu semangat mereka agar berlatih dengan lebih giat lagi,mungkin pekan depan akan kami belikan matras sebagai sarana penunjang mereka dalam melakukan latihan," tandasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad