DPD Nasdem Pesibar Santuni Penderita Kelumpuhan - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 April 2018

DPD Nasdem Pesibar Santuni Penderita Kelumpuhan

Nasdem Pesibar saat memberi santunan kepada penderita kelumpuhan, Minggu (1/4). Foto: ist

MataPenaNews.com--Unsur pimpinan dan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), memberikan santunan terhadap Mirwanto (24) yang merupakan anak dari Hermansyah dan Zuryani, warga Tulungbamban Kecamatan Pesisir Selatan, Minggu (1/4) sore.

Mirwanto yang lahir pada 7 Oktober 1994 tersebut menderita kelumpuhan yang disebabkan oleh kedua kakinya tidak berfungsi dengan baik, hal ini diperparah tulang belakangnya mengalami Skoliosis Permanen. Sehingga setiap harinya waktu Mirwanto dihabiskan ditempat tidur dengan ditemani sang ibu yang mengurusnya.

Adanya info terkait kesulitan ekonomi yang dialami oleh keluarga Mirwanto, Partai Nasdem yang secara bersama mengumpulkan dana dari para kader Partai Nasdem untuk membantu meringankan sedikit beban keluarga Mirwanto.

Kegiatan Baksos DPD Partai Nasdem yang diketuai oleh Agus Istiqlal tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Partai Nasdem, Abdullah Hasim, dan kepengurusan dari jajaran DPD dan perwakilan DPC Partai Nasdem, langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang tunai.

"Baksos ini dilaksanakan untuk sedikit meringankan masyarakat atau saudara kita yang mengalami kesulitan khususnya kepada Mirwanto. Sebelumnya sudah pernah dilakukan Baksos serupa, dan kedepan kami juga rencananya dalam waktu dekat akan mempersiapkan baksos kembali untuk membantu saudara kita yang terkena musibah," ungkapnya.

Sementara disampaikan Hermansyah dan Zuryani, anak tertuanya tersebut (Mirwanto) lahir dan tumbuh normal sama seperti anak-anak seusianya, namun ketika berinjak usia 3 tahun anaknya mengalami gangguan pada sumsum tulang belakang hal ini berpengaruh terhadap perkembangan tubuh anaknya yang terus menurun. Pengobatan secara medis maupun non medis terus dilakukan namun belum menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. (acha/mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad