Ayo Daftar di STIKes Medika Cikarang, Ini Profilnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Juli 2018

Ayo Daftar di STIKes Medika Cikarang, Ini Profilnya

Foto: M Andika


Laporan: M Andika/ Cikarang/ matapenanews.com

BEKASI-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) didirikan oleh Drg. Suherman Widyatomo pada 24 Juni 2005 dengan izin Mendiknas RI No.90/D/0/2005 untuk 2 (dua) program studi Strata 1 keperawatan dan Diploma 3 Kebidanan.

Perkembangan pada tanggal 05 Juni 2009 dibuka program Diploma 3 keperawatan dilanjutkan pada tahun 2010 melalui surat keputusan Mendiknas c/q Dirjen DIKTI-Dep. Diknas No. 265/D/0 /2010 tentang izin menyelenggarakan program studi pendidikan profesi Ners.

Baca Juga: 
Ini Konfirmasi KPK Terkait OTT Bupati Lamsel Zainudin Hasan

Hingga saat ini Tahun 2018 STIKes Medika Cikarang telah mendapatkan izin membuka program baru, yaitu S1 Gizi, S1 Farmasi, S1 Administrasi Rumah Sakit, S1 Administrasi Kesehatan, Profesi Bidan dan D IV Kesehatan dan Keselamatan kerja (K3), total Keseluruhan 10 program pendidikan.

Istimewa

Perkembangan nya pesat, keren bukan....?

Visi STIKes Medika Cikarang "Menjadi institusi yang menghasilkan tenaga kesehatan profesional yang berbudi luhur, mempunyai integritas tinggi, dan berjiwa entrepreneur yang unggul di Asia Tenggara pada tahun 2040" dengan akreditasi B ( sangat baik).

STIKes Medika Cikarang memiliki fasilitas mini hospital guna pembiasaan praktik klinik di Rumah Sakit dari semester awal dengan ruang ber-AC, perpustakaan, lab. Mikrobiologi, lab. bahasa dengan rasio dosen mahasiswa 1 banding 18.

Baca Juga:
Cabjari Lambar Di Krui Kumpulkan 70 Siswa SMA di Pesibar Untuk Ini


Kerennya lagi STIKes Medika Cikarang memiliki keunggulan yaitu mempunyai 5 rumah sakit group: RS. Harapan bunda Jakarta timur Eye center, RS. Sentra Medika cisalak, RS. Sentra Medika Cikarang, RS. Sentra Medika Cibinong. Rumah Sakit tersebut digunakan lahan praktek mahasiswa dan diprioritaskan untuk penyaluran lulusan STIKes Medika Cikarang.

Istimewa

STIKes Medika Cikarang dengan Akreditasi B, lulusan dapat bekerja ke luar negeri bagi perawat, memiliki 5 rumah sakit group, bekerja sama dengan rumah sakit pemerintah dan swasta, bekerja sama dengan universitas di luar negeri.

Bagaimana pendapat reader ...?

(link: http://www.stikesmedikacikarang.ac.id) stikesmedikacikarang.ac.id

Post Bottom Ad