Begini Cara Hemat Membersihkan Mobil... - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 09 Agustus 2018

Begini Cara Hemat Membersihkan Mobil...



Laporan: M Andika, Cikarang
Cikarang - Memiliki mobil menjadi harapan sebagian besar setiap orang, karena dengan mengendarai mobil cuaca hujan atau panas dapat kita lalui dengan nyaman.

Namun yang menjadi pentimbangan memiliki mobil salah satunya adalah perawatan, mulai dari biaya servis, bayar pajak sampai biaya menjaga kebersihan mobil agar awet dan tetap nyaman saat dipakai.

Seperti yang dilakukan seorang pemuda satu ini sebut saja namanya Ipank (nama samaran) Warga Kampung Jagawana Cikarang ini mengaku ada enak dan tidak enaknya juga punya mobil, kalau enaknya saya rasa udah pada tau.
Tapi salah satu yang tidak enaknya menjaga kebersihan mobil yang harus setiap kali habis pakai agar tetap nyaman dipakai harus dicuci, kalau ke steam mobil perlu biaya minimal 30-70 ribu," ungkap Ipank.

"Mencuci mobil tidak harus mahal dengan pergi ke tempat steam mobil, cuci dipinggir kali (sungai) juga bisa, caranya gampang, basahi dulu mobil (siram) kemudian sabun pembersihnya bisa pakai sunlight (sabun pencuci piring), tapi ingat jangan lama-lama (sampai kering), karena bisa merusak cat atau warna mobil," tambah Ipank.

"Cara lainnya juga bisa menggunakan air hujan lalu dibilas pakai air biasa," ujarnya lagi. (mek)

Post Bottom Ad