Kakankemenang Buka-Bukaan Besaran Subsidi 50 JCH 2018 yang Dilepas Bupati Pesibar dengan Pengamanan Polres Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 04 Agustus 2018

Kakankemenang Buka-Bukaan Besaran Subsidi 50 JCH 2018 yang Dilepas Bupati Pesibar dengan Pengamanan Polres Lambar

Istimewa


Laporan: Erson N

PESIBAR - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung Khobiransyah beber besaran
subsidi yang digelontorkan Pemerintah untuk per jamaah calon haji (JCH) 2018 Rp2.372.408.

Mantan Kakan Kemenag Lampung Barat (Lambar) itu memaparkan nilai itu dikalkulasikan dengan jumlah seluruh JCH Pesibar tahun 2018 ini, sebanyak 50 orang.

"Jumlah jamaah haji yang siap diberangkatkan sebanyak 46 orang, dan terdapat empat orang tambahan jamaah haji usia lanjut. Kemudian biaya yang disubsidi dari pemerintah untuk JCH Rp2.372.408 per jamaah," singkatnya.

Diketahui, Bupati Pesibar Agus Istiqlal melepas 50 JCH menuju Wisma Haji Bandarlampung (Balam) di Gedung Dharma Wanita, Sabtu (4/8) sekitar pukul 20.40 WIB.

Agus Istiqlal dalam kesempatan itu berharap JCH terus menjaga kesehatan selama perjalan haji nanti. Dirinya juga mengucapkan selamat karena JCH asal Pesibar dapat memenuhi panggilan untuk beribadah haji.

"Alhamdulillah, kepada JCH masih sehat sampai sekarang, sehingga dapat berangkat sebagai jamaah haji dari Pesibar," kata Agus.

Sementara itu, Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto yang juga hadir dalam pelepasan JCH itu memastikan pihaknya melakukan pengamanan hingga tiba di Wisma Haji Bandarlampung.

Satu unit Kendaraan Patwal Satlantas Polres Lambar mengawal satu unit bus
R6 Po Krui Putra No.Polisi BE 7745 AU yang mengangkut JCH dan satu unit ambulance Dinas Kesehatan setempat sekitar pukul 21.51 WIB.


"Pada pelepasan JCH kami melakukan pengamanan jalur. Pengamanan terbuka dan tertutup oleh personel kami dari Polsek Pesisir Tengah dan polres. Dan satu unit Kendaraan Patwal Satlantas Polres Lambar mengawal hingga Wisma Haji Balam," tandasnya.

(matapenanews.com)



Post Bottom Ad