Milad ke-4 Masjid Nur Islam di Pesibar, Begini Kata Jenderal Punawirawan Polisi Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 05 Agustus 2018

Milad ke-4 Masjid Nur Islam di Pesibar, Begini Kata Jenderal Punawirawan Polisi Ini

Foto: Erson N / matapenanews.com


Laporan: Erson N

PESIBAR- Peresmian Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Nur Islami Al Mujaddid dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-IV Masjid Nur Islami Mujaddid Pekon Sukamaju Kecamatan Ngaras Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), berlangsung khidmad, Minggu (5/8).

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Ponpes Fahfidzul Quran Nur Islami, Irjen Pol (Purn) Mustafa Hari Kuncoro menyampaikan bahwa, pada dasarnya ponpes diperuntukkan untuk santriwan-santriwati yang bertujuan mencetak santriwan dan santriwati hafiz Alquran 30 Juz.

"Saat ini santriwan dan santriwati di Ponpes jumlahnya baru 30 orang. Untuk selanjutnya dipersilahkan terhadap siapapun untuk mendaftar sebagai santri di ponpes ini," ungkapnya.

Menurutnya, mulai dari kegiaten pesantren, tempat tinggal, dan makan minum ditanggung pihak Ponpes yang dipimpin KH M Rifai Al Hafidz dengan dibantu lima ustadz dan ustadzah.

Dalam acara tersebut juga turut hadir, Kapolsek Bangkunat Iptu Ono Karyono beserta jajaranya, anggota DPRD Pesibar, Holan Sudirman, pengasuh Ponpes, KH Ahmad Rifai Al Hafidz, serta tokoh agama, adat, tokoh masyarakat dan santriwan-santriwati, dan tamu undangan yang berjumlah sekitar 550 orang.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad