Asik.. Besok TKD di Pasibar Terima SK, Ini Jumlah yang tak Diperpanjang - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Maret 2018

Asik.. Besok TKD di Pasibar Terima SK, Ini Jumlah yang tak Diperpanjang

Bupati Pesibar Agus Istiqlal

MATAPENANEWS.com--Akhirnya, harapan 2.861 tenaga kontrak daerah (TKD) di lingkungan Pemkab Pesisir Barat (Pesibar), Lampung terkait pembagian surat keputusan (SK), tercapai.

Para TKD, baik tenaga kesehatan, pendidikan, dan administrasi bakal menerima SK yang ditunggu sejak Januari lalu, Rabu (21/3).

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Syahrial Abadi, mendampingi Kepala BKD, A. Zulqoini Syarif, Selasa (20/3), mengatakan jika pemkab setemapat memastikan bakal membagikan SK tenaga kontrak daerah tersebut akan dilaksanakan besok, Rabu (21/3), di halaman Sekretariat Pemkab Pesibar.

"Jumlah keseluruhan yang akan menerima SK yakni 2.861 orang, dari angka tersebut yang merupakan tenaga kontrak baru berjumlah sebanyak 539 orang sementara sisanya adalah tenaga kontrak yang kembali diperpanjang dari tahun sebelumnya," jelas Syahrial.

Dirincikannya, sebelumnya jumlah keseluruhan tenaga kontrak daerah yang ada dilingkungan Pemkab Pesibar berjumlah 3.021 orang, namun sebanyak 160 orang tidak dilakukan perpanjangan kontrak dikarenakan bermasalah. "Sehingga total jumlah tenaga kontrak saat ini mencapai 2.861 orang," lanjutnya.

Masih kata Syahrial, pembagian SK dimaksud, rencananya akan diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Agus Istiqlal. "Untuk tenaga kontrak pria dihimbau untuk menggunakan pakaian baju putih, celana hitam dan topi korpri. Sedang wanita berpakaian baju putih, rok hitam, dan topi korpri," pungkasnya. (acha)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad