Ini Para Pemenang Lomba Kader Posyandu di Pesibar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Maret 2018

Ini Para Pemenang Lomba Kader Posyandu di Pesibar

TP-PKK Pesibar gelar lomba kader posyandu, Selasa (20/3). Foto: acha/Pesibar

MATAPENANEWS.com--Tim Penggerak -Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) menggelar lomba Kader Posyandu tingkat kabupaten, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw, Selasa (20/3).

Kader posyandu untuk Kecamatan Pulaupisang mendapatkan juara pertama, Kecamatan Waykrui mendapatkan juara kedua dan Kecamatan Ngaras mendapatkan juara ketiga.

Ketua TP-PKK Pesibar, Hj. Septi Istiqlal dalam sambutannya mengatakan Lomba Kader Posyandu merupakan kegiatan berjenjang hingga tingkat nasional. "Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencari kader-kader posyandu terbaik, yang nantinya mewakili Pesibar mengikuti kegiatan serupa ditingkat provinsi bahkan nasional," tandasnya.

Oleh karena itu, beliau mengharapkan perlombaan yang digelar dilakukan secara sportif dan jujur sehingga menghasilkan kader terpilih yang terbaik secara benar. "Saya harap kegiatan ini berjalan dengan baik dan dapat meningkatkan kinerja dan profesionalisme kader PKK dan posyandu," harapnya.

Dalam lomba kader Posyandu tersebut diikuti oleh 11 peserta dari perwakilan masing masing kecamatan dan yang mendapatkan juara pada lomba kader Posyandu tersebut akan mewakili Pesibar ke Bandar Lampung pada lomba Posyandu tingkat Provinsi mendatang. Diketahui pada lomba Posyandu tahun 2017 lalu, Kecamatan Ngambur mewakil Pesisir Barat sebagai peserta pada lomba Posyandu tingkat Provinsi Lampung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Dharmawanita Persatuan Komara Helda Azhari, kader PKK dan kader Posyandu para Pokja yang ada di Pesibar. (acha)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad