30 Anggota PWI Lampura Terima Sertifikat - Kartu UKW - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 03 April 2018

30 Anggota PWI Lampura Terima Sertifikat - Kartu UKW

30 anggota PWI Lampura terima kartu dan Sertifikat UKW, Selasa (3/4). Foto: Rin/Lampura


MataPenaNews.com, Lampura--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Lampung Jimi Irawan, menyerahkan Kartu anggota dan sertifikat kompeten secara langsung kepada 30 orang peserta yang terdiri dari anggota PWI dan telah berhasil lulus Uji Kompetensi (UKW) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Penyerahan sertifikat dan kartu UKW dilaksanakan dikantor PWI Cabang Lampura, Selasa (3/4).

Disela penyerahan, Jimi berpesan jaga dan  hargai Predikat kompetensi yang telah dicapai sebagai wujud penghargaan terhadap organisasi.

"Tolong jaga dan hargai kompetensi yang telah anda raih, karena ini sebagai wujud kecintaan terhadap organisasi,"ujar dia.

Ditambahkan Jimi, kompetensi wartawan  merupakan salah satu program kerja Organisasi PWI yang dia pimpin saat ini,  dimana sebelumnya jumlah wartawan  kompeten berjumlah 7 orang. Namun, untuk saat ini jumlah tersebut telah bertambah sebanyak 30 orang wartawan kompeten, terdiri dari 2 wartawan  Utama dan 28 Wartawan Muda.

"Dengan penambahan anggota wartawan yang berkompetensi ini, artinya terdapat peningkatan yang sangat signifikan dari sebelumnya."terangnya seraya mengungatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk jangan ragu untuk memberikan informasi terkait pemberitaan jika ditemui oleh para wartawan terlebih lagi yang telah memiliki kartu UKW.
"Seluruh masyarakat jangan pernah takut dengan kehadiran Wartawan. Apalagi jika si Wartawan itu telah memiliki Kartu UKW. Pasalnya, wartawan merupakan pelaku Pers yang dilindungi undang-undang. Bahkan, kedudukan Pers dalam negara kita berada pada pilar ke 4," pungkas Jimi. (rin/mpn)

Editor: M Yanto

Post Bottom Ad