Di Apel Besar 3 Pilar, Sampaikan Amanat Kapolda, Tri Warning TNI-Polri dan ASN-Peratin di Lambar Untuk Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 29 Mei 2018

Di Apel Besar 3 Pilar, Sampaikan Amanat Kapolda, Tri Warning TNI-Polri dan ASN-Peratin di Lambar Untuk Ini


MataPenaNews.com, Lambar--Polres Lampung Barat (Lambar) gelar apel besar tiga pilar jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 Provinsi Lampung, di lapangan Mapolres Lambar, Rabu (30/5).

Apel yang diikuti tiga unsur itu, satu Pelton Pasukan TNI dari Kodim 0422 Lambar, dua Pleton Pasukan Dalmas Polres Lambar, satu Pleton Sat Lantas Polres Lambar, dua Pleton Bhabinkamtibmas dan satu Pleton gabungan Peratin (Kepala Desa) Lambar dan Pesisir Barat.

Apel bertema “Kita Wujudkan sinergitas yang solid dalam rangka meningkatkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat”.

Tampak hadir Kapolres Lambar AKBP Tri Suhartanto; Bupati Lambar diwakili oleh Asisten I Drs Adi Utama; Bupati Pesibar Agus Istiqlal; Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo; Kajari Liwa M Mansur diwakili Rifki; Waka Polres Lambar Kompol M Riza.

Tri Suhartanto menyampaikan amanat Kapolda, mengatakan kegiatan apel tiga pilar kamtibmas dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Lampung dalam rangka mendorong terpeliharanya kamtibmas terutama di seluruh wilayah Lambar dan Pesibar menjelang pemungutan suara Pilkada Provinsi Lampung 2018.

“Dengan adanya kegiatan apel ini kita harapkan ke tiga pilar kamtibmas yaitu Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan kepala desa atau peratin selalu bersinergi terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman Ganguan Kamtibmas,” jelasnya.

Seraya juga membacakan amanat Kapolda Pilkada 2018 TNI, Polri dan ASN atau kepala desa wajib netral karena ketidak netralan dapat mengakibatkan situasi yang tidak kondusif. (rls/mpn)

Foto-foto: Screenshots/ist
Editor: M Andika

Post Bottom Ad