Ke Pasar Sekincau, Bupati Parosil Pantau Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 16 Mei 2018

Ke Pasar Sekincau, Bupati Parosil Pantau Ini

Bupati Parosil Mabsus saat sidak Pasar Sekincau, Rabu (16/5). Foto: Humas Lambar

MataPenaNews.com, Lambar- Bupati Lampung Barat (Lambar) Lampung, Parosil Mabsus didampingi sejumlah kepala OPD inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Sekincau, Kecamatan Sekincau, Rabu (16/05).

Tampak, Asisten Bidang Perekonomian Natha Djudin Amran; Kadis Koprindagsar, Amirian; Kabag Humas dan Protokol Sekkab Lambar, Surahman; Kabag Perekonomian  Ronggur.

Bupati memantau langsung dengan berkeliling ke hampir semua los yang ada. Bupati juga memastikan kepatuhan pedagang dalam mentaati peraturan pemerintah yang telah dibuat.

"Sidak pasar dilakukan guna memantau harga serta mengantipasi kenaikan komoditas yang lazim terjadi pada bulan Ramadhan," ujar bupati.

Pihaknya juga menjelaskan, kenaikan harga sembako lumrah terjadi menjelang ramadhan dan hari raya lebaran lantaran meningkatnya permintaan. Untuk itu, pihaknya akan terus memantau harga serta ketersediaan stok.



Bupati mengimbau seluruh pedagang untuk mentaati seluruh peraturan yang telah dibuat pemerintah, karena menurutnya masih banyak pedagang yang berjualan tidak pada tempatnya dan masuk kedalam jalan raya. Tempat yang seharusnya menjadi lahan parkir ditempati untuk lapak berjualan, begitu juga sebaliknya.

“Insyaallah kami akan memberikan tempat yang nyaman dan layak untuk pedagang dan pembeli, jadi kami mohon kepada semuanya dapat bekerjasama dengan baik dengan pemerintah supaya kota kita bersih dan tertata rapi,” katanya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar pada pembeli juga memarkir kendaraannya sesuai tempat yang sudah disediakan, jangan dipinggir jalan raya, agar lalu lintas lancar, tertib, dan aman.

Dia juga mengatakan, melalui sidak tersebut dirinya ingin mengetahui langsung kondisi dan situasi pasar pada masa-masa ramai pembeli, menjelang Ramadan. Sehingga pemerintah daerah bisa menentukan langkah yang harus diambil,  jika ada masalah di lapangan. (rls/mpn)

Editor: M Andika



Post Bottom Ad