Tim Safari Ramadhan Pemkab Pesibar ke Masjid Sunan Kalijaga, Ini Jelasnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 21 Mei 2018

Tim Safari Ramadhan Pemkab Pesibar ke Masjid Sunan Kalijaga, Ini Jelasnya

Foto: ist

MataPenaNews.com, Pesibar-Rombongan Tim Safari Ramadhan 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung untuk kali pertama melawat ke Masjid Sunan Kalijaga Pekon Pagarbukit, Bangkunat, Senin (21/5).

Hadir langsung Bupati Agus Istiqlal, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRD Pesibar, Juliansyah dan Sri Suyanti, forkopimda, dan masyarakat, Petugas Pencatat Nikah (PPN), dan petugas marbot.

Dalam sambutannya Bupati Agus Istiqlal mengawalinya dengan menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah Marhaban Ya Ramadhan. "Semoga ibadah puasa yang kita jalankan bisa membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, ketentraman dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Pesibar," ujar Agus.

Orang nomor wahid di bumi Helauni Kik Bakhong itu menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan safari ramadhan adalah dalam rangka menjalin silaturrahmi antara Pemkab dengan seluruh masyarakat Pesibar khususnya. "Safari ramadhan yang juga bertujuan untuk menjalin komunikasi secara langsung antara Pemkab Pesibar dengan masyarakat tentang penyampaian berbagai aspirasi dan kendala yang timbul serta evaluasi terhadap program-program yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Pesibar," lanjutnya.

Agus mengajak masyarakat agar mampu menjadikan bulan suci ramadhan tahun ini sebagai momentum untuk memperkuat keimanan dan meningkatkan ketaqwaan. "Karena manfaat menjalankan ibadah puasa yakni timbulnya rasa cinta kepada sesama umat manusia. Kesempatan yang baik untuk memperbanyak amal kebaikan, mempererat hubungan silaturahmi antara sesama umat muslim," imbuhnya.

Disela-sela sambutannya Agus juga mengajak masyarakat agar bisa secara bersama-sama untuk menjaga situasi kondusif serta tidak mudah terpropokasi oleh isu-isu yang akan menyesatkan dan menimbulkan perpecahan. Selain itu dia juga mengajak seluruh lapisan pemerintahan mulai dari tingkat pekon, kecamatan, hingga kabupaten untuk selalu meningkatkan kinerja dan berprilaku disiplin serta mengabdi secara iklas dalam rangka mendharmabhaktikan diri terhadap Pesibar.

"Dalam kesempatan ini juga kami menyampaikan terimakasih dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pemuka agama dan seluruh masyarakat atas kontribusinya dalam rangka menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai," tukasnya.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut Bupati menyerahkan bantuan kepada Masjid Sunan Kalijaga sebesar Rp15 juta, PPN, petugas marbot, dan kaum dhuafa. Dalam menyambut waktu buka puasa bersama juga diselingi dengan ceramah agama. (ers)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad