Keren...STIKes Medika Naik Kelas, Kini Institut Drg Suherman - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 31 Juli 2018

Keren...STIKes Medika Naik Kelas, Kini Institut Drg Suherman

Peresmian IMDS Cikarang, Selasa (31/7). Foto: M Andika


Laporan: M Andika

CIKARANG--Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Medika Cikarang, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) resmi naik kelas menjadi Insitut Medika drg Suherman-Medical Insitute (IMDS), Selasa (31/7) dini hari.


Peresmian alih bentuk itu dihadiri Direktur Kelembagaan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Ridwan beserta  Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2 Dikti) Uman Suherman.

Tampak pula President Komisaris Sentra Medika Korpora drg Suherman Widyatomo didampingi Ketua Medika Bahagia, Eddy Suharso; Ketua STIKes Medika Cikarang--kemudian menjadi rektor--Triseu Setianingsih.

"Semula STIKes Medika Cikarang Menjadi Insitut Medika Dokter gigi Suherman (IMDS), ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan patut di apresiasi, dan ini adalah satu-satunya Insitut Kesehatan yang ada di Jawa barat " ujar Dr. Ridwan

selain itu Prof. Uman mengatakan " kedepannya saya harap Insitut Medika Drg Suherman terus mengembangkan diri, dengan menyediakan fasilitas-fasilitas kebutuhan belajar mahasiswa guna menunjang kemudahan dalam proses pembelajaran"


Alih bentuk, sebelumnya STIKes Medika Cikarang menjadi IMDS secara resmi simbolis ditandai dengan pemotongan pita oleh Drg. Suherman dan penyerahan surat keputusan (SK) oleh Prof. Dr. Uman Suherman kepada Dr. Triseu Setianingsih selaku Rektor IMDS.

Dalam wawancara lainya Dokter gigi (drg) Suherman mengatakan kepada JPNEWS bahwa pihaknya telah menyediakan tempat belajar baru di kawasan Industri Gobel Cibitung dan Deltamas, mengingat bertambahnya Program pendidikan (Prodi) dan jumlah mahasiswa, tuturnya.

Kami sangat bersyukur kepada Allah tuhan yang maha esa atas secara resmi terbentuknya Insitut Medika Drg Suherman, ini semua berkat kerja keras TIM nya dan dorongan dari berbagai pihak termasuk kopertis wilayah IV Jabar-Banten, tambahnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad