Pegawai Panik Setkab Pesibar Nyaris Kebakaran, Ini Penyebabnya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 11 Juli 2018

Pegawai Panik Setkab Pesibar Nyaris Kebakaran, Ini Penyebabnya

Konsleting ini menyebabkan pegawai Setkab Pesibar panik, Kamis (12/7) : Istimewa


Laporan: Erson N
Editor: M Yanto

PESISIR BARAT-Sejumlah pegawai yang tengah beraktivitas di Sekretariat Pemerintah (Setkab) Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar) Lampung seketika panik dan berhamburan keluar.

Hal itu dikarenakan gardu instalasi listrik sekretariat pemkab setempat mengalami hubungan arus pendek atau konsleting listrik dan nyaris saja mengalami musibah kebakaran, Kamis (12/7), sekitar Pukul 10.12 WIB.


Menurut salah seorang saksi Awan, bahwa hal korsleting tersebut terjadi pada bagian saklar diruang gardu instalasi listrik. "Penyebabnya korsleting dibagian saklar," kata Awan.

Diteruskannya, bahwa sebelumnya sempat terlihat api yang perlahan membesar. Sumber api tersebut keluar dari dalam kotak saklar yang terpasang dibagian dinding ruang gardu instalasi. "Untungnya kami curiga langsung memeriksa ruang gardu, karena listrik di sekretariat pemkab byar-pet," jelasnya.

Baca Juga: 
16 Calon Mahasiswa-48 Siswa Pesibar Diterima di Peguruan Tinggi-SMA Ini, Ini Kata Hapzi dan Agus Istiqlal

Hadiri HUT Bhayangkara di Makorem 043/Gatam, Wabup Lambar Aplaus Kekompakan TNI-Polri

Setelah mengetahui adanya bahaya kebakaran yang akan terjadi, pihaknya bersama pegawai lain dan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. "Api berhasil dipadamkan, beruntungnya tidak ada kerugian yang berarti. Karena apinya pun dalam waktu yang tidak terlalu lama langsung berhasil dipadamkan," pungkasnya.

Sebelumnya ketika kejadian berlangsung, para pegawai langsung berhamburan keluar dan berupaya menyelamatkan kendaraannya masing-masing. Didalam ruang gardu instalasi itu juga terdapat puluhan derigen berisi bahan bakar genset.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad