Buka Pelatihan Paskibra, Ini Pesan Parosil Mabsus - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 01 Agustus 2018

Buka Pelatihan Paskibra, Ini Pesan Parosil Mabsus

Ist


LAMPUNG BARAT- Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka  pelatihan pasukan pengibar bendera merah putih (paskibra) Kabupaten Lampung Barat tahun 2018 sekaligus penyerahan seragam paskibra tingkat kecamatan sekabupaten Lampung Barat di Ruang Rapat kagungan Pemkab, Rabu (01/08/2018).

Dalam acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. Mad Hasnurin, Asisten Bidang Pemerintahan dan kesejahteraan Rakyat Drs. Adi Utama, Kepala Dinas Kepemudaan Olah Raga dan Pariwisata Indra kusuma dan  Wali Murid Dari Peserta Paskibra.


Dalam sambutan Bupati Lampung  Barat Parosil Mabsus mengucapkan selamat atas terpilihnya kalian sebagai anggota pasukan pengibar bendera merah putih kabupaten lampung barat tahun 2018 yang berasal dari sekolah menengah atas yang ada di kabupaten lampung barat ini. "Tentunya kalian merupakan putra-putri terbaik lampung barat yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang harus dilalui, sehingga kalian pada hari ini akan dididik dan dilatih sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan hut proklamasi kemerdekaan republik indonesia ke-73 pada tanggal 17 agustus yang akan datang",ujarnya.


Selanjutnya hal ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah dan juga bagi orang tua kalian. "Dengan terpilihnya kalian dari sekian banyak rekan-rekan kalian sebagai anggota paskibra, menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibra. dan ini akan kalian buktikan selama kalian mengikuti pendidikan dan pelatihan. Sebelum kalian nantinya dikukuhkan   menjadi anggota paskibra kabupaten lampung barat, tentunya kalian akan menjalani serangkaian pendidikan dan latihan, yang bertujuan  untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental kalian demi suksesnya pelaksanaan sebuah misi dan tugas penting, yaitu pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia, di kabupaten lampung barat tahun 2018 ini",ujarnya.


Disamping menjalani penempaan secara fisik, kalian juga mengalami penempaan secara mental yang tentunya berguna dalam membangun sikap mental yang diperlukan pada pelaksanaan pengibaran bendera merah putih. tanpa itu semua, kalian tidak akan mampu melaksanakan tugas yang berat namun mulia ini. oleh karena itu tentunya dengan pendidikan dan latihan yang akan kalian ikuti akan berguna bagi diri kalian di masa yang akan datang.


Kemudian apabila kita telusuri sejarah perjalanan bangsa ini menuju gerbang kemerdekaan, senantiasa dipelopori oleh generasi muda dengan mengedepankan nilai-nilai perjuangan seperti terbentuknya “boedi oetomo”, pada tahun 1908, yang menanamkan nilai-nilai kesadaran berbangsa, lalu  angkatan  1928, Dengan sumpah pemuda-nya. kemudian, tokoh pergerakan dan pejuang angkatan ’45 mampu meraih kemerdekaan bangsa tahun 1945 melalui serangkaian perjuangan fisik dan diplomasi.


Pihaknya mengajak  kepada kita semua, "Marilah terus kita tanamkan nilai-nilai perjuangan, pada pelaksanaan pembangunan pada masa sekarang dan yang akan datang, terutama pelaksanaan pembangunan di kabupaten lampung barat yang kita cintai dan kita banggakan ini, sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat lampung barat akan semakin baik lagi", tutupnya.

(rls/ matapenanews.com)


Post Bottom Ad