Warbiasa... Ini Program Kesehatan Di Lambar, Launching 10 Unit Ambulace - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 01 Agustus 2018

Warbiasa... Ini Program Kesehatan Di Lambar, Launching 10 Unit Ambulace

Istimewa


Editor: M Sentosa

LAMBAR--Pemkab Lampung Barat (Lambar) canangkan sejumlah program unggulan. Diantaranya vaksinasi Measles Rubella (MR) dan launching Program Ambulan Hebat 10 unit, Pemberian beasiswa kedokteran, di Kecamatan Sekincau, Rabu (1/8).

Pemkab juga gelar peresmian Puskesmas Rawat Inap Sekincau, pelantikan Komda KIPI, pemberian kartu KIS daerah.

Agenda kesehatan Lambar itu dihadiri Bupati Parosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres AKBP Tri Suhartanto, Dandim 0422 Letkol Kav Adri Nurcahyo, Ketua Pengadilan Negeri Liwa, dan seluruh Kepala OPD beserta Kepala Puskesmas se- Kabupaten Lambar.

Parosil mengatakan, pencanangan kampanye vaksin MR tidak terlepas dari keterlibatkan semua pihak mulai dari para petugas kesehatan, kader-kader Posyandu, petugas pemerintahan serta para guru di sekolah yang seluruhnya berperan dalam program ini.


Parosil juga berharap kepada aparat pemerintah, khususnya para camat dan peratin harus mengetahui kondisi masyarakatnya.

"Jangan sampai lagi terulang permasalahan yang telah terlewatkan, ada masyarakatnya yang sakit kita tidak mengetahuinya," tegas bupati.

Istimewa

Dikatakan, penerapan imunisasi Measles Rubella menyasar warga mulai dari usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, salah satunya dengan metode pendekatan ke beberapa sekolah.

"Pemkab juga memberikan beasiswa kedokteran bagi putra-putri lambar yang diterima di universitas negeri. Pemkab juga menyerahkan roda 4 dan roda 2 untuk Puskesmas kelililing (Pusling) dan ambulance puskesmas. Kemudian pemberian bingkisan kepada lanjut usia (lansia) dan pemberian obat cacing dan Vitamin A kepada siswa sekolah dasar," tandasnya.

(matapenanews.com)



Post Bottom Ad