Untuk Kali Pertama, Diskominfo Pesibar Buka Lomba Foto - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 03 Agustus 2018

Untuk Kali Pertama, Diskominfo Pesibar Buka Lomba Foto

Tedi Zadmiko


Laporan: Erson N

PESISIR BARAT-Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung dijadwalkan akan membuka lomba foto untuk kali pertama, menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 2018.

"Lomba foto yang baru pertama kali digelar oleh Diskominfo ini, merupakan salah satu cara dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun itu," kata Kepala Diskominfo Tedi Zadmiko, Jumat (3/8).

Dengan lugas dia menyebut jika lomba foto itu bertujuan untuk menggali potensi masyarakat Pesibar dalam bidang fotograper.

Menurut dia, dalam lomba foto kali ini ada beberap persyaratan yang harus dipenuhi peserta. Antara lain, peserta merupakan warga asli Pesibar, tema dalam lomba foto tersebut tentang kemeriahan HUT RI.

"Follow instagtam Diskominfo Pesibar yakni @kominfopb, upload hasil foto ke instagram, dan mention ke @kominfopb dan tiga orang teman peserta dengan hastag #lombafotokominfopb2018," papar Tedi.

Pihaknya akan menerima makdimal lima foto yang dikirim peserta. Foto hasil pemotretan merupakan hasil foto sendiri bukan milik orang lain.

Selanjutnya, foto yang diikutsertakan dalam lomba merupakan foto yang belum pernah diikutsertakan dalam ajang lomba sebelumnya. "Foto harus karya asli, bukan manipulasi digital dan bukan reproduksi," lanjutnya.

Masih kata Tedi, dalam lomba tersebut peserta yang mengikutsertakan hasil karyanya, diwajibkan mencantumkan informasi keterangan foto yakni exif foto dan lokasi pengambilan. Pelaksanaan lomba foto tersebut dilangsungkan hingga, Selasa (14/8) pukul 23.59 Wib.

Pihaknya memastikan foto tidak mengandung unsur pornografi, SARA, dan politik.

"Pengumuman pemenang dilaksanakan pada, Kamis (16/8). Pemenang lomba akan menerima piagam penghargaan Bupati Pesibar, uang tunai untuk juara I, II, dan III, dan juara favorit. Untuk juara favorit ditentukan melalui jumlah suka terbanyak di instagram," pungkasnya.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad