Digdaya di Pilkada, Bachtiar - Zainal Sepakat Lahirkan DOB di Lampura - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 17 Februari 2018

Digdaya di Pilkada, Bachtiar - Zainal Sepakat Lahirkan DOB di Lampura

MATAPENANEWS.com--Dua putra Lampung Utara (Lampura) yang masuk bursa gelanggang pilkada serentak tahun ini, sepakat mekarkan Lampura, dalam acara jalin persaudaraan, Muaghi di kediaman Bachtiar Basri, di Desa Negerisakti, Kecamatan Sungkai Utara, Sabtu (17/2).
Foto: rin/lampura
Adalah Sungkai Bunga Mayang (SBM) dijanjikan bakal menetas menjadi daerah otonomi baru (Dob) jika keduanya memenangi pilkada.

Keduanya, yakni Calon Wakil Gubernur, Bachtiar Basri dan Calonbup Lampura Zainal Abidin.

Bachtiar  salah seorang tokoh Adat Lampung Sungkai Bungamayang bergelar Suttan Satria Negara, Sementara Zainal merupakan tokoh Adat Lampung Abung gelar Suttan Raja Mangkunegara.

Wagub non aktif, Bachtiar dan mantan bupati Lampura priode lalu itu sepakat menandatangani kesepakatan politik untuk memekarkan Lampura. Itu tentu ketika keduanya digdaya dalam gelanggang pilgub dan pilbup, Bachtiar kembali menjadi wagub Lampung dan Zainal kembali menduduki kursi bupati Lampura.

Penandatanganan komitmen itu juga diikuti Ketua Panitia Pemekaran Kabupaten SBM, Hidayat Lembasi beserta jajarannya.
Pasangan Calonwabup M. Yusrizal (1), adalah yang pertama menandatangai kesepakatan itu baru diikuti Hidayat dan ditutup Bachtiar.

“Dengan ditandatangani berkas pemekaran Kabupaten SBM ini, kami berharap ke depan pemekaran yang sejak lama kami nanti-nantikan dapat segera terujud,” ujar Joni yang diamini Herwan, tokoh adat masyarakat setempat.

Dari pantauan awak Media, turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Lampura, Rahmat Hartono dan sejumlah tokoh masyarajat Abung Siwo Mego dari Kotabumi tiga gandung atau yang diketahui terdiri dari Kotabumi Ilir, Kotabumi Tengah dan Kotabumi Udik. (rin)

Post Bottom Ad