Manasik Untuk Paud, Mad Hasnurin: Penambahan Pemahaman Sejak Dini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 28 Februari 2018

Manasik Untuk Paud, Mad Hasnurin: Penambahan Pemahaman Sejak Dini

Foto: Humas Lambar
MATAPENANEWS.com--Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat (Lambar) gelar Manasik Haji Tingkat Raudhatul Athfal (RA) 2018  di Lapangan Merdeka Pekon Kenali Kecamatan Belalau, Kamis (1/3).
Tampak Hadir Wabup Lambar Mad Hasnurin dan sejumlah anggota DPRD setempat.
Mad Hasnurin menyebut mengapresiasi langkah Kankemenag Lambar untuk memberikan pendidikan terkait ibadah haji sejak usia dini.
"Ini untuk menambah pengetahuan tehadap anak-anak praktek manasik haji. Memberikan bekal pengetahuan sejak dini tentang tatacara pelaksanaan ibadah haji, seperti melaksanakan tawaf, melempar jumroh, dan berbagai kegiatan lainnya, yang dilaksanakan dalam ibadah haji," ujar Mad Hasnurin.

Diharapkan, kegiatan itu mampu menibgkatkan kesadaran bahwa kegiatan ibadah adalah kebutuhan hidup dan menanamkan kesadaran kepada anak didik agar dapat memenuhi peraturan dan ketertiban ibadah.
" Sekali lagi ini bekal tambahan ilmu pendidikan Islam, dengan ini anak-anak termotivasi untuk dapat menunaikan ibadah haji saat dewasa kelak. Sekaligur motivasi untuk orang tuanya," tandas dia. (red)

Post Bottom Ad