Warbiasa!... Ini Terobosan Tri Umaryani untuk Tingkatkan Produksi Kopi Keluarga Miskin - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 18 Februari 2018

Warbiasa!... Ini Terobosan Tri Umaryani untuk Tingkatkan Produksi Kopi Keluarga Miskin

Foto: MataPenaNews.com
MATAPENANNEWS.com--650 kepala keluarga (KK) yang berprofesi sebagai pekebun kopi di dua kecamatan di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bakal menerima bantuan pupuk gratis dari pemkab setempat, April nanti.
Dua kecamatan itu, yakni Pagardewa dan Airhitam.

Demikian dibenarkan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Kadisbunnak) Lambar, Tri Umaryani, saat dihubungi via WhatsApp, Minggu (18/2).

Dikatakan, pemkab bakal membagikan 65 Ton pupuk jenis NPK gratis untuk 650 keluarga tak mampu di dua kecamatan, Yakni Airhitam dan Pagardewa. Setiap kk bakal mendapat dua zak atai 1 Kuintal pupuk.
Kadisbunnak Lambar, Tri Umaryani. Foto : ist 

Wanita bersahaja yang berjilbab itu menegaskan jika pupuk tersebut tidak diperuntukkan bagi semua masyarakat di dua kecamatan itu, melainkan hanya untuk keluarga miskin saja.


"Kami memang akan membagikan pupuk secara cuma-cuma. Tapi perlu disampaikan program ini hanya bagi keluaraga yang tidak mampu saja.  Karena sasarannya rumah tangga miskin yang melaksanakan budidaya tanaman kopi," ujar satu-satunya kadis wanita di Lambar ini.

Penerima manfaat juga dipastikan memiliki kriteria dengan hasil produksi kopi dibawah 1 Ton pertahun dalam satu hektar kebun kopi.

"Artinya jumlah KK penerima masing-masing kecamatan sebanyak 325 KK. Kami melalui lima orang pendamping dengan melibatkan aparat pekon dan Bhabinkantibmas setempat. Data penerima sudah kami dapat dan survay juga sudah dilakukan." (red)

Post Bottom Ad