240 Siswa SMA di Pesibar Ikut Seleksi Paskibraka - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 25 Maret 2018

240 Siswa SMA di Pesibar Ikut Seleksi Paskibraka

240 siswa SMA di Pesibar ikut seleksi Paskibraka, Senin (26/3). Foto: Acha/Pesibar

MataPenaNews.com--Sebanyak 240 pelajar dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, 17 Agustus mendatang. Seleksi tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) bekerjasama dengan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesibar, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), dan Dinas Kesehatan (Dinkes), di GSG Selalaw Pantai Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (26/3).

Kepala Dispora Pesibar, Azhari, S.H., M.M., mengatakan dari total 240 peserta yang hadir, nantinya akan kembali diseleksi, sebanyak 40 peserta. Sehingga nanti di akhir seleksi didapat 6 Peserta yang akan mewakili Pesisir Barat, untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

Pihaknya berharap dengan diadakannya seleksi Paskibraka pada tahun ini akan menghasilkan pemuda-pemudi Pesisir Barat yang benar-benar mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan Nasional, sehingga dapat mengharumkan nama Pesibar.

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Suryadi, S.IP., M.M., yang juga hadir dalam acara pembukaan seleksi tersebut mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi apa yang akan dijalankan oleh para calon paskibraka tersebut. "Diharapkan agar para peserta ini mampu menjadi dan membanggakan nama Pesibar ditingkat provinsi bahkan ditingkat Nasional," singkat Suryadi. (acha)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad