6 Pengurus Inti DPD NasDem Lambar Mundur Bersama, Ini Reaksi Ketuanya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 09 Maret 2018

6 Pengurus Inti DPD NasDem Lambar Mundur Bersama, Ini Reaksi Ketuanya

Enam Pengurus DPD Partai NasDem Lambar resmi mengundurkan diri, Jumat (9/3). Foto: ist

MATAPENANEWS.com-- Enam Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasionalis Demokrat (NasDem) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung  resmi mengundurkan diri dari kepengurusan partai berutan Surya Paloh itu, secara bersama, Jumat (9/3).

Keenamnya, adalah Sekretaris, Heryadi; Wakil Ketua Bidang Pertanian dan Maritim, Hari Pranoto; Wakil Ketua Bidang Hukum, Advokasi dan HAM, Gunawan.

Kemudian, Wakil Ketua Bidang  Pemilihan Umum, Kamrus Rusli; Anggota Dewan Pertimbangan Daerah, Evi Susanti dan Ketua Garda NasDem, Rego.

Pengunduran diri keenamnya tertuang dalam surat pengunduran diri yang dibubuhkan materari 6000 tertangal 8 Maret 2018.

Menurut Heryadi, keputusan pengunduran diri yang diambil karena dirinya dan beberapa rekannya pengurus inti NasDem Lambar ingin fokus mengurus usaha lain.
Kendati mundur dia memastikan komunikasi dengan pengurus tetap baik.

"Komunikasi kami tetap baik di jajaran pengurus, dan keputusan pengunduran diri ini sudah dipertimbangkan secara matang, dan kami tidak ada masalah dengan jajaran kepengurusan lainnya apalagi dengan ketua," ungkap Heryadi kepada wartawan.

Dia menegaskan, keputusan pengunduran diri yang diambil juga tidak ada kaitannya dengan masalah yang tengah menimpa ketua DPW NasDem Lampung.

"Enggak ada kaitannya dengan itu, kami mundur murni ingin fokus mengurus usaha, ada yang bertani fokua bertani, ada yang berdagang juga ingin fokua berdagang," akunya, yang juga didampingi oleh rekan-rekannya yang sama-sama memutuskan mengundurkan diri.

Sementara itu Ketua DPD NasDem Lambar Erwansyah, saat dihubungi ponselnya mengaku jika pengunduran diri para pengurus NasDem Lambar tersebut memang sudah lama diharapkan.

Itu tidak lain karena selama ini kenamnya dinilai tidak serius dalam mengurus partai.

"Selama ini mereka tidak serius mengurus partai. saya sudah beberapa kali mengingatkan, termasuk meminta kepastian, jika mereka ingin tetap bergabung mereka harus serius, tetapi jika tidak menunjukkan keseriusan maka saya minta mundur, dan ternyata seperti yang saya harapkan mereka secara sukarela mengundurkan diri," tegas Erwansyah.

Dia menegaskan, bahwa tanpa mereka, NasDem Lambar tetap berjalan sebagaimana mestinya, bahkan menurutnya untuk pengganti sudah disiapkan, sehingga kekosongan pada organisasi akam segera terisi.

"Intinya selama ini mereka tidak aktif di partai, tapi alhamdulillah tidak ada kendala. Yang artinya, tanpa mereka (organisasi) kami masih bisa jalan dan tidak ada kendala. Untuk penggantinya sudah lama kami siapkan," pungkasnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad