Bulog-Kodim 0422 Lambar Sosialisasi Jurus Jitu Jaga Stok Cadangan Beras - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 08 Maret 2018

Bulog-Kodim 0422 Lambar Sosialisasi Jurus Jitu Jaga Stok Cadangan Beras

Subdrive Bulog Lampura-Kodim 0422 Lambar saat gelar sosialisasi sergab beras di makodim setempat, Kamis (8/3). Foto: ist

MATAPENANEWS.com--Subdivre Bulog Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung-Kodim 0422 Lampung Barat (Lambar) gelar Sosialisasi Serapan Gabah (Sergab) kepada danramil dan babinsa di Aula Jendral Sudirman Makodim setempat, Kamis (8/3).


Kasdim Mayor Arm Muskadi mendampingi Dandim  Letkol Cav Adri Nurcahyo, mengatakan medukung kegiatan sergab bulog merupakan perintah komando.

"Para anggota agar bisa memahami bagaimana menilai beras yang bagus. Dan apabila nantinya khususnya bagi para Babinsa ada yang belum mengerti atau memahami secara jelas tolong ditanyakan," ujar dia.

Sementara Kepala Bulog Lampura, Laswendri, menyebut pihaknya telah menendatangani perjanjian jual beli dengan dandim.

Langkah itu dilakukan untuk menyukseskan sergab bulog menyerap hasil panen para petani agar pemerintah mempunyai stok gabah serta mendukung kelompok petani di dalam pertanian.

"Namun pada saat ini masih banyaknya gabah dari petani yang bisa keluar daerah tersebut," ujarnya.

"Kami harapkan para babinsa agar melaksanakan penggalangan terhadap kelompok-kelompok tani agar masyarakat tersebut bisa menjual hasil panennya kepada bulog agar mempunyai beras cadangan walapun dengan harga yang sudah ditentukan dari bulog," sambungnya.

"Tujuan Tim Segabadalah untuk menyerab gabah dari hasil panen petani sehingga pemerintah mempunyai stok beras yang cukup dan membantu petani untuk mendapatkan harga yang diinginkan sesuai ketentuan pemerintah," tambahnya.

Sekadar tambahan, dalam kegiatan itu hadir pula Kapten Chb Gentis (Pasi Ter); Kapten Inf H.G Sinaga (Pasi Ops); Laswendri (Kepala Bulog Lam.utara); Lukman (Kepala gudang wates); Purnomo (Tim Bulong). (rls/red)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad