Ini PR Pemerintahan Parosil -Mad Hasnurin, Begini Penjelasannya - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

Ini PR Pemerintahan Parosil -Mad Hasnurin, Begini Penjelasannya

MATAPENANEWS.com--Bupati Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung, Parosil Mabsus menyebut beberapa poin yang menjadi pekerjaan rumah pemerintahannya.

Demikian ditandaskan Parosil saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah (RPJMD) Lambar 2017-2022 di aula Rumah Sakit Alimudin Umar, Balikbukit, Kamis (1/3).


Dikatakan, beberapa poin lain yang menjadi perhatian sekaligus pekerjaan rumah pemerintahannya. Yakni perbatasan Lambar dengan beberapa kabupaten lain yang disebut belum jelas, diantaranya dengan Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumsel.

"Di perbatasan OKU Selatan dengan Pekon Hujung Kecamatan Batuketulis ada warganya ber-KTP Lambar, namun wilayah secara administratif diklaim masuk OKU Selatan. Demikian di beberapa dusun di Kecamatan Belalau. Ini harus diselesaikan dengan difasilitasi pemprov," kata dia.

Selanjutnya, mengembangkan Kopi Robusta dan sektor pariwisata yang terkendala anggaran.

"Contoh sektor pariwisata, Suoh yang aksesnya sudah lumayan bagus namun belum mantap," kata dia lagi

Demikian pula akses jalan Liwa - Pesisir Barat via Lumbokseminung terkendala perizinan karena harus menembus areal TNBBS.

"Itu semua pekerjaan rumah ke depan. Ini salah satu tantangan untuk keluar dari predikat daerah tertinggal. Semua pihak, baik pemprov dan TNBBS diharapkan bisa memvantu jalan keluarnya," ujar Parosil. (rls/red)

Foto: ist

Post Bottom Ad