Ini Tali Asih Pemkab Lampura terhadap 13 KK Korban Luapan Air - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

Ini Tali Asih Pemkab Lampura terhadap 13 KK Korban Luapan Air

MATAPENANEWS.com--Setidaknya 13 kepala keluarga (KK) korban luapan air hujan di Lingkungan Cimahi dan Ciamis, Kelurahan Tanjungaman, Kota Bumi Selatan, Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung, terima bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Kamis (1/3).

Luapan air hujan sendiri terjadi Rabu (28/2) sore. Kiriman air hujan dari arah pemda dan Taman Kota mengali menuju Kali Umban. 

Besarnya volume air, tak mmapu ditampung saluran, dan meluap menggenangi pemukiman setinggi 60Cm. Pemukiman tergenang hingga beberapa jam.

Kasi Logistik BPBD Lampura, Khoirudin mendampingi
Keban Karim, mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak.

"Bantuan merupakan tali asih pemerintah untuk para korban. Meski 13 KK itu hanya terkena luapan aliran air hujan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat," ujar Khoirudin, Kamis (1/3).

Dijelaskan Khoirudin, bantuan berupa makanan siap saji, seperti telur, mie kemasan, dencis dan sejenisnya.
"Kami (BPBD)  beserta rombongan telah meninjau langsung dan memberikan bantuan makanan siap saji.  Untuk kerusakan bangunan, tidak ada sama sekali, karena luapan air kemarin itu bukan disebabkan banjir. Tapi karena luaoan air karena curah hujan yang tinggi," tandasnya. (rin)
Foto: ist/rin/Lampura

Post Bottom Ad