Ini yang Dievaluasi DPMPP Lambar saat Rakornis 131 Peratin - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 01 Maret 2018

Ini yang Dievaluasi DPMPP Lambar saat Rakornis 131 Peratin

MATAPENANEWS.com-- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Pekon (DPMPP) Lampung Barat (Lambar) Provinsi Lampung evaluasi program 131 APBDes 2017 di Balai Pekon Giham Sukamaju Kecamatan Sekincau, Kamis (1/3).

Evaluasi yang dikemas dalam rakor teknis bulanan itu mencakup program sumber DD, ADP ,BHP dan Retribusi. Pendapatan pekon yang sah (Silpa) juga bahas.

Sekretaris DPMP, Padang Prio Utomo, mendampingi Kadis Nukman MS, mengatakan DPMP mengevaluasi secara detail termasuk  Surat Pertangung Jawaban (SPJ) penyampaian ikhtisar keuangan.

Hal itu dilakukan mengingat target pencairan ADD tahap pertama didealine pekan depan harus masuk direkening pekon.

DPMPP juga disebut memberi pembekalan agar segala permasalahan yang terjadi di tahun 2017 tak terulang.

"Kami akan memperketat regulasi agar para peratin lebih bersungguh-sungguh menjalankan program sesuai rencana dan aturan. Kami tetap optimis program ini akan tetap berjalan sesuai dengan harapan," kata Padang.

Sementara itu, Ketua APDESI Lambar, Juhairi  mengajak peratin tetap menguatamakan kebersamaan dan kekompakan, bahu membahu menjalankan peran dan fungsi serta berjalan dan mengikuti aturan berlaku.

"Termakasih atas kehadiran peratin yang mencapai 93 persen. Dan atas kehadiran pihak Pemkab Lambar, khususnya DPMPP dan Inspktorat," tandasnya.
Diketahui, selain DPMPP hadir pula dalam acara itu, Irban II Ispektorat Lambar Helmi, para Pendamping Desa.  (red)

Foto: Ist

Post Bottom Ad