Luapkan Kegembiraan, Launching PLN di Suoh Datangkan Artis Ibukota - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 Maret 2018

Luapkan Kegembiraan, Launching PLN di Suoh Datangkan Artis Ibukota

Warga Kecamatan Suoh tengah memersiapkan tempat launching PLN di Suoh dan BnS, Selasa (20/3). Foto: ist

MATAPENANEWS.com--Kerja keras  mantan Bupati Lampung Barat (Lambar), Lampung dua periode, Mukhlis Basri, dan dilanjut sang adik, bupati saat ini, Parosil Mabsus mengubah status dua kecamatan terisolir di Suoh mulai membuahkan hasil.

Dua kecamatan yang sempat menyandang label tertinggal dan terisolir itu, yakni Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh (BnS), salah satunya dengan masuknya distribusi PLN ke dua kecamatan ini.

“Warga Suoh dan BnS ini sejahtera dari hidup bertani, tetapi selama ini tertinggal dan terisolir karena tidak merasakan kue pembangunan, tetapi Alhamdulillah semua yang diharapkan seperti jalan dan PLN sudah bisa mereka rasakan,” kata Camat Purwoko.

Menurut Purwoko, PLN yang akan di resmikan Rabu (21/3) oleh Bupati Parosil Mabsus, bukan hanya sebatas peresmian pemasangan jaringan saja, tetapi akan menyala secara permanen, tersebar di 10 pekan di kecamatan BNS dan 5 pekon dari 7 pekon di kecamatan Suoh.

“Setelah launching lampu PLN akan menyala secara permanen di 15 pekon dari 17 pekon yang ada di BNS dan Suoh, sementara dua pekon yakni Roworejo dan Sidorejo, masih terkendala izin karena masuk wilayah TNBBS,” kata Purwoko seraya mengatakan pihaknya masih berusaha agar kedua pekon tersebut mendapat izin dari Kementerian Kehutanan dan LH.

Sebagai bentuk antusias masyarakat menyambut peresmian PLN, kata Purwoko, secara gotong royong warga BNS dan Suoh akan menggelar pesta seni budaya, pesta rakyat dengan mengundang artis ibukota.

“Sebagai ungkapan rasa bahagia dan ucapan terimakasih kepada Pak Mukhlis Basri dan Pak Parosil dan Mad Hasnurin, warga secara swadaya menggelar berbagai acara, seperti pesta rakyat, pentas seni budaya dengan mengundang artis ibukota,” jelas Purwoko. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad