Gelar Surfing Compotition dan 4 Agenda Lainnya, Ini Maksud Agus Istiqlal - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 April 2018

Gelar Surfing Compotition dan 4 Agenda Lainnya, Ini Maksud Agus Istiqlal

Pemkab Pesibar bakal gelar lima kegiatan promosi pariwisata. Foto : ist

MataPenaNews.com, Pesibar--Pemkab Pesisir Barat (Pesibar) Lampung berencana menyelenggarakan Krui Pro 2018 QS 1.500 Surfing Competition selama enam hari, Minggu - Jumat (15 - 20/5) mendatang.

"Perhelatan bakal dilangsungkan di kawasan Pantai Tanjung Setia. Ratusan peserta dikhabarkan bakal mengikuti kegiatan itu," ujar Bupati Pesibar Agus Istiqlal saat Politekpar Palembang gelar penyuluhan pariwisata di GSG Selalau Labuhanjukung, Pesisir Tengah, Kamis (5/4).

Menurut Agus, kegiatan itu sebagai bentuk promosi wisata dikabupaten itu.

Selain itu pemkab juga bakal gelar Festival Teluk Stabas (FTS) dan Krui Fair pada 16-23 April 2018.

Selain menjadi sarana promosi wisata, kesemuanya ini merupakan rangkaian memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Pesisir Barat. Event pariwisata lain yang akan diselenggarakan tahun ini adalah Kemilau Ngambur, dan Semarak Pulaupisang.

Promosi pariwisata juga diimbangi dengan peningkatan infrastruktur yang mendukung kepariwisataan. Dalam rangka mendukung aksebilitas pariwisata akan segera dilakukan perpanjangan landasan pacu Bandara Taufik Kiemas, sehingga ke depan akan mempermudah wisatawan mengunjungi Pesibar. Selain itu, Pemkab Pesibar juga melakukan pembangunan infrastruktur jalan menuju obyek-obyek wisata. (acha)

Editor: M Yanto SH

Post Bottom Ad