Ini 6 Nama Calon Sekkab-Kadisdikbud Lambar Definitif, Sudah Diserahkan Ke Bupati Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Mei 2018

Ini 6 Nama Calon Sekkab-Kadisdikbud Lambar Definitif, Sudah Diserahkan Ke Bupati Lambar

Timsel saat menyerahkan enam nama calon sekkab-kadisdikbud Lambar definitif kepada Bupati Parosil Mabsus, Selasa (8/5). Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar--Enam nama peserta seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama (JPTP) untuk sekretaris kabupaten (Sekkab) dan  jabatan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung Barat (Lambar), dinyatakan memenuhi syarat dan dinyatakan panitia seleksi (Pansel) lolos tiga tahap tes beberapa waktu lalu.

Kenamnya, yakni Akmal Abdul Nasir, Sukri Amin dan Wasisno Sembiring. Tiga nama ini pilihan untuk jabatan sekkab definitif.

Sementara tiga lainnya, yakni Bulki Basri, Asep Suganda dan Surahman merupakan nama-nama yang diajukan untuk calon kadisdikbud definitif.

"Keenamnya dinyatakan lolos oleh timsel setelah lulus di tiga tahapan tes, yakni administrasi, kompetensi dan wawancara," ujar
Kepala Sekretariat Pansel Ismet Inoni, saat dihubungi, Rabu (9/5) siang.

Dikatakan, enam nama itu yelah diaerahkan tim Pansel ke Bupati Lambar Parosil Mabsus di katornya, Selasa (8/5).

Dikatakan, selanjutnya bupati akan memilih dua nama yang masing-masing akan mengisi jabatan sekkab dan kadisdikbud Lambar definitif.

"Untuk waktu kapan bupati memutuskan siapa yang akan mengisi dua jabatan tinggi itu belum diketahui," tandasnya.


Diketahui, saat membuka pendaftaran lelang jabatan itu, masuk 13 nama. Tiga dari jumlah itu gugur pada tahap seleksi administrasi.

Dua diantara tiga itu pendaftar lelang jabatan sekkab, yakni Amirian dan Okmal.

Sementara satu nama pendaftar sebagai Kadisdikbud setempat, yakni Wasis Suriadi.


Otomatis, peserta menyisakan 10 orang saja. Lima diantara pelamar jabatan sekkab, yakni Akmal Abdul Nasir (Plt. Sekkab/Asisten III), Wasisno Sembiring (Kadis Kadis Dukcapil), Ahmad Hikami (Kadis DPMPTSP), Mulyono  (Sekwan) dan Zukri Amin (Kepala Bappeda Pesisir Barat).

Sementara sisanya, lima pendaftar untuk Kadis Disdikbud, yakni Bulki Basri (Plt. Kadisdikbu/Sekretaris Disdikbud), Surahman (Kabag Humas), M. Muazzamsah (Camat Sumberjaya), Asep Suganda (Sekretaris Dinas Perhubungan) dan Sukarman (Ketua MKKS SMP).

"Dan dari 10 nama terakhir empat gugur pada dua tahap tes berikutnya, yakni kompetensi dan wawancara. Dan hasilnya enam nama yang kini sudah diserahkan ke bupati dinyatakan lolos di tiga tahap tes," tandas Ismet. (mpn)

Editor: M Sentosa

Post Bottom Ad