Ini Tujuan Pemkab Pesibar Gelar Dialog Lintas Tokoh Jelang Ramadhan Tahun Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 08 Mei 2018

Ini Tujuan Pemkab Pesibar Gelar Dialog Lintas Tokoh Jelang Ramadhan Tahun Ini

Foto: ist

MataPenaNews.com, Pesibar-Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah , Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat (Pesibar), Lampung menggelar dialog dan audensi dengan para tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, yang dipusatkan di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Rabu (9/5), sekitar Pukul 10.00 WIB.

Kegiatan dialog dan audiensi yang digelar melalui Bagian Protokol Pemkab Pesibar tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, S.H., M.H., Sekkab Pesibar, Drs. Azhari, M.M., Anggota DPRD Pesibar, para asiten. para pimpinan agama-agama yang ada di Pesibar, 16 Saibatin Marga, Ketua PWI Pesibar, Agustiawan, para kepala OPD, camat dan peratin se-Pesisir Barat.

Dalam laporan ketua penyelenggara kegiatan, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husni Arifin menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan dialog dan audiensi tersebut adalah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar Pemerintah Pesibar dengan para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat.

"Selain itu dalam menyonsong bulan Ramadhan kita perkuat silaturahmi di negeri para saibatin dan para ulama ini," ungkap Husni.

Sementara disampaikan Bupati Pesibar, Agus Istiqlal bahwa dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan pada 1439 hijriah ini, pihaknya mengharapkan kepada kepala OPD, para tokoh adat dan tokoh agama bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, baik lahir maupun batin, agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna.

Dengan demikian harapkan kepada masyarakat yang tidak melaksanakan ibadah puasa, kiranya dapat menunjukkan toleransi yang tinggi, dengan menghormati saudara-saudara kita umat islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa. Mari bersama-sama kita tunjukkan, bahwa masyarakat kabupaten pesisir barat memiliki adat, adab, budaya, agama dan persatuan.

" Karena itu, saya mengajak kita semua untuk saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai dalam  berbagai perbedaan. Jagalah kerukunan yang sudah kita bina selama ini sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu kerukunan dan kebersamaan kita di bumi para sai batin dan para ulama ini," papar Agus.

Selain itu, Agus pada akhir penyampaian sambutan ini, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat atas kontribusinya selama ini dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai. (ers/mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad