KH Nurhadi Komandoi MUI Pesisir Barat 5 Tahun Kedepan - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 28 Juli 2018

KH Nurhadi Komandoi MUI Pesisir Barat 5 Tahun Kedepan



Copy Editor: SW Indriyani/ MataPensNews.com

PESISIR BARAT - KH. M. Nurhadi, dikukuhkan menjadi Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) Provinsi Lampung masa khidmat 2018 - 2023 usai rangkaian Musyawarah Daerah (Musda) Ke-1 yang berlangsung di Aula Sunset Beach Krui, Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan dihadiri Bupati Pesisir Barat Agustiqlal, yang diwakili Inspektur Edi Muhtar, Wakil Ketua MUI Provinsi Lampung Dimyati Amin dan Suryani M Nur, para ketua ormas, para pimpinan pondok pesantren (pontren), para pimpinan MUI kabupaten/kota se-Pesisir Barat dan ratusan tamu undangan.

Suasana pemilihan ketua MUI Pesisr Barat berjalan konfusif hingga akhirnya terpilih KH. M. Nurhadi, dengan memperoleh 13 suara, mengungguli KH. Chairil Anwar yang memperoleh 2 suara dan Ahmad Khottob, dengan 1 suara.

Pasca terpilih sebagai Ketum MUI Pesisir Barat 2018-2023, KH. M. Nurhadi, M.Pd.I mengajak seluruh pengurus MUI yang nantinya terbentuk oleh tim formatur untuk berkomitmen dalam mengemban amanah dengan sebaik-baiknya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Krui tersebut berharap dukungan dari internal MUI Pesisir Barat dan Pengurus MUI kecamatan. Tidak hanya itu, ia juga berharap dukungan dari berbagai pihak.

“Saya berterimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan kepercayaan amanah ini. Ini adalah amanah yang cukup berat. Tapi dengan dukungan berbagai pihak, Insyaallah saya akan jalankan tugas secara amanah,” ajaknya.

Sementara itu Wakil Ketua MUI Provinsi Lampung, Drs. Hi. Dimyati Amin mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya KH. M. Nurhadi, M.Pd.I. Ia mengajak kepada pengurus terpilih untuk eksis berkontribusi untuk pembangunan pemkab setempat.

“Syukur alhamdulillah pelaksaan Musda perdana MUI Pesisir Barat berjalan dengan lancar, aman tanpa ada halangan apapun. Atasnama MUI Provinsi Lampung kami mengucapkan selamat atas terpilihnya KH. M. Nurhadi, M.Pd.I untuk lima tahun kedepan. Semoga MUI Pesisir Barat bisa ikut membantu pemkab setemlat terkait bidang ubudiah dan muamalah sehingga kedepan, MUI harus menjadi solusi atasi persoalan keumatan, khususnya di Pesisir Barat,” ucap mantan Wakil Bupati Lampung Barat ini.

Pria kelahiran 14 Juli 1952 ini menambahkan kiranya pengurus baru nantinya melakukan berbagai program kegiatan. Diantaranya, bidang fatwa dan rekomendasi hukum Islam. Lantas bidang dakwah, pendidikan, pemberdayaan umat, serta pemberdayaan perempuan keluarga dan masyarakat.

MUI Pesisir Barat telah ikut serta dan mendukung komitmen pemerintah melawan narkoba melalui pembentukan Gerakan Nasional Anti Narkoba (GANAS ANNAR) MUI.

(rls/ matapenanews.com)

Post Bottom Ad