Kapolres Lambar Ingatkan Ini Saat Pimpin Rakor Linsek - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 31 Mei 2018

Kapolres Lambar Ingatkan Ini Saat Pimpin Rakor Linsek

Foto: ist


MataPenaNews.com--Polres Lampung Barat (Lambar) gelar Rapat koordinasi lintas sektoral (Rakor Linsek) terkait Operasi Ketupat tahun 2018 untuk persiapan pengamanan menjelang perayaan Idul Fitri 1439 H, Kamis (31/5).


Dalam Rakor Linsek itu, Kapolres AKBP Tri Suhartanto memaparkan petunjuk terkait Oprasi Ketupat 2018.

Dia memastikan puhaknya melakukan pemantauan dan penertiban pelayanan SPBU agar berjalan tertib dan lancar.

Dalam rakor itu dipimpin langsung AKBP Tri Suhartanto dihadiri Pasi ops kodim 0422 LB, Perwakilan Pemkab Pesisir Barat dan Perwakilan Pemkab Lambar.

Rakor tersebut juga memastikan kesiapan pihaknya jelang operasi ketupat itu.

“Rakor Linsek ini dilaksanakan untuk mengetahui seperti apa kesiapan dari pihak-pihak yang terlihat dalam operasi.” katanya.

Tri juga mengingatkan semua pihak wajib mewaspadai gangguan Kamtibmas, utamanya mewaspadai orang baru yang tinggal di kabupaten Lambar.
Yang tinggal di Hotel, losmen dan kos-kosan. Apabila ada orang dari luar kabupaten maka harus lapor 1x24 jam lapor kepada RT naupun RW.

Foto: ist

"Untuk mengatasi itu dengan cara preemtif dan preventif. Dapat dilakukan kegiatan pembinaan dan penyuluhan pada tempat-tempat wisata yang menjadi pusat keramaian masyarakat terutama pada hari libur," katanya.


Kerawanan lain yang patut diwaspadai, yakni kerawanan- kerawanan yang timbul seperti longsor, kebakaran dan jembatan Bailey.

Terkait keteraediaan sembako jelang lebaran, kata dia, Pemkab Pesibar telah melaksanakan pengamanan pangan bersama dengan satgas pangan untuk mengantisipasi ketersediaan bahan pangan dan memantau kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

"Sementara di Lambar, pemkab juga telah melaksanakan sidak pasar guna memantau kenaikan dan ketersediaan bahan pokok." (rls)

Editor: M Yanto






Post Bottom Ad