Ini Tujuan Diklat Penanggulangan Bencana, Parosil: Bekerja Maksimal dalam Keterbatasan Peralatan - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 11 Mei 2018

Ini Tujuan Diklat Penanggulangan Bencana, Parosil: Bekerja Maksimal dalam Keterbatasan Peralatan

Foto: ist

MataPenaNews.com, Lambar-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar) Lampung terus meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana di kabupaten yang berstatus rawan bencana itu.

31 orang tergabung dalam satuan tugas penanggulangan bencana digembleng saat diklat, di Aula Hotel Sahabat Utama, Balikbukit, Jumat (11/5).

Menurut Kepala BPBD Lambar, Maidar, kedepan diharapkan satgas penanggulangan bencana akan semakin tanggap, tangkas dan tangguh.

Dikatakan, setiap personel dilatih secara teori dan praktik tata cara penanggulangan saat terjadi bencana.

Setiap persobel yang tim gabungan dari BPBD, seperti Pemadam Kebakaran (Damkar), Dinas Sosial dan PMI, dilatih sesuai kebutuhan korban saat terjadi bencana.



"Seperti melaksanakan simulasi pembangunan dapur umum, mendirikan tenda, serta pertolongan pertama bagi korban," katanya lagi.

Sementara itu, Bupati Parosil Mabsus, berharap para anggota satgas penanggulangan bencana mampu menghadapi serta menjalankan tugas saat situasi darurat bencana, meskipun dengan peralatan yang terbatas.

"Namun mampu berbuat sehingga harapanya dapat meminimalisir korban jiwa maupun material yang di akibatkan oleh bencana tersebut," ucapnya. (mpn)

Editor: M Andika

Post Bottom Ad