Jelang Pilgub Lampung 2018, Ini Yang Dilakukan GP Ansor Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 24 Juni 2018

Jelang Pilgub Lampung 2018, Ini Yang Dilakukan GP Ansor Lambar

Foto:ist


Laporan: Agus S
Editor: M Yanto

Lambar-- GP Ansor Lampung Barat (Lambar) mengadakan doa bersama untuk menyambut sekaligus menyukseskan Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung yang juga akan digelar di Provinsi Lampung, Minggu (24/6) malam.

Acara doa bersama yang digelar Ansor Lambar ini dilaksanakan pada 24 juni 2018 kemarin, tepatnya di Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kawasan Sekuting Terpadu, Pekon Watas, kecamatan Balik-Bukit, Kabupaten Lampung Barat.

Ansor Lampung Barat menjadi inisiator dalam ikut membantu penyelenggara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 mensosialisasikan Pemilu Serentak kali ini. Dengan mengusung tema Pilkada Keren yang mengambil segmen anak muda karena GP Ansor sendiri yang menjadi ciri dari para pemuda khususnya dalam Nahdlatul Ulama.
Acara ini dihadiri oleh penyelenggara Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung diantaranya Komisoner KPU Kabupaten Lampung Barat Sulton,S.Pdi, Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Barat Iin Gusanto, S.Sy. Dalam doa bersama ini juga dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Taufiq, Ketua MUI Lampung Barat H.Ja'far Shodiq serta Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Lampung Barat Radityo Nugroho, ST.MM. Warga sekitar pondok beserta kader Ansor Lampung Barat juga turut hadir dalam acara tersebut.
Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Lampung Barat, Radityo Ariadi Nugroho, menekankan agar para kader Ansor membantu dan menjadi contoh dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 ini agar menolak segala macam bentuk politik yang tidak sesuai dengan asas Pemilihan Umum.

"Pemilihan Umum hendaknya benar-benar menjadi pesta demokrasi sekaligus arena belajar berpolitik masyarakat yang pada akhirnya menghasilkan para pemimpin yang amanah kelak," katanya.

Raditio juga meminta kepada seluruh kader Ansor khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk meminta pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Esa. "Karena sebagai umat bergama, hendaknya politik juga mendapat porsi yang tepat dalam ibadah agar tepatnya tercipta Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2018 ini berjalan aman, lancar, dan sukses."

Pesan juga diutarakan Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Muhammad Taufiq, agar para penyelenggara, pemilih dan calon yang akan dipilih mengedepankan pemilu yang damai dan aman agar terciptanya cita-cita pesta demokrasi ini dengan mendapatkan pemimpin yang amanah, pungkasnya. "Doa bersama yang digelar GP Ansor Lampung Barat ini, menjadi salah satu agenda GP Ansor Lampung Barat yang selalu setia mengajak umat beragam untuk bermunajat kepada Tuhan agar Indonesia dijadikan negara yang benar-benar memegang teguh prinsip negara Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur," tandas dia seperti liris yang diterima, Senin (25/6) dini hari.

(matapenanews.com)

Post Bottom Ad