24 Mahasiswa KKN di Pesibar, Ini Reaksi Erlina - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 02 Juli 2018

24 Mahasiswa KKN di Pesibar, Ini Reaksi Erlina

Foto: Erson N/ matapenanews


Laporan: Erson N
Editor: M Andika

PESISIR BARAT-Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Erlina, menyambut 24 orang mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (Itera) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dijadwalkan di Pekon Waysindi Kecamatan Karyapenggawa, Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, dan Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur, Selasa (3/7), diruang OR Sekretariat Pemkab Pesibar.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Erlina menjelaskan bahwa, pada dasarnya Pemkab Pesibar menyambut baik atas maksud mahasiswa Itera yang akan melaksanakan KKN di Pesibar selama 30 hari kedepan. "Tidak ada alasan bagi Pemkab Pesibar untuk tidak menyambut mahasiswa Itera dengan baik ," ujar Erlina dengan antusiasnya.

Erlina mengajak para mahasiswa tersebut untuk bersedia bersama-sama menggali potensi apa saja yang ada disetiap pekon yang akan menjadi lokasi dilaksanakan KKN. "Silahkan gali potensi yang ada di pekon lokasi KKN nanti, baik potensi Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA)," ajaknya.

Erlina juga berpesan agar para mahasiswa harus mampu mengajak masyarakat untuk saling bahu-membahu dalam upaya membangun pekon. "Semangat gotong royong harus terus dimaksimalkan. Hal itu agar tujuan Pemkab Pesibar untuk segera mensejajarkan diri dengan kabupaten lain yang jauh lebih dulu lahir bisa tercapai," lanjut Erlina.

"Mahasiswa Itera yang akan melaksanakan KKN, juga bermanfaat terhadap generasi mudanya," imbuhnya.

Terakhir, Erlina menegaskan terhadap pemerintahan kecamatan dan pekon untuk bisa memfasilitasi seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan oleh para mahasiswa Itera selama menjalankan masa KKN di Pesibar. "Kecamatan dan pekon wajib memfasilitasi seluruh kegiatan yang dilaksanakan," tukasnya.
(matapenanews.com)

Post Bottom Ad