Angka Partisipasi Pilgub Menurun, Imtizal: Karena Bertepatan Panen Kopi - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Juli 2018

Angka Partisipasi Pilgub Menurun, Imtizal: Karena Bertepatan Panen Kopi

KPU Lambar gelar pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilgub Lampung, Kamis (5/7). Foto: ist


Laporan: Wahyu
Editor: M Sentosa

LAMBAR--Tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gebernur Lampung 2018 di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) disebut menurun 7 persen. Pilgub yang dilangsungkan bertepatan dengan panen kopi di kabupaten itu dikatakan menjadi penyebabnya angka partisipasi menurun.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lambar, Imtizal saat membuka rapat pleno terbuka rekapitulasi di Aula Kagunagan Pemkab Lambar, Kamis (5/7).

Menurut Imtizal, partisipasi masyarakat pada Pilgub Lampung 2018 hanya mencapai angka kisaran 73 persen. Hal ini menunjukan ada penurunan angka 7 persen dari hasil pemilihan sebelumnya diangka 80 persen.

Dikatakan Imtizal, penyelenggaraan pemilihan yang bertepatan dengan libur panjang dan panen raya kopi diindikasikan penyebab menurunnya tingkat partisipasi pemilih tahun ini.

Baca Juga180 Pesonel Amankan Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Lampung KPU Lambar, Ini Pesan Kapolres

"Tahun lalu partisipasi pemilih pilgub mencapai angka 80 persen dan sekarang menurun di angka 73 persen. Hal ini kemungkinan disebabkan karena saat ini Lambar sedang dalam musim kopi dan masih dalam suasana libur," ujarnya.

Dengan itu pihaknya mememinta kepada seluruh elemen agar dapat ikut andil dan mensukseskan pemilihan legislatif tahun depan.

Untuk diketahui, rapat pleno terbuka rekapitulasi KPU Lambar dimulai Pukul 10:30 WIB dan dihadiri, Wakil Bupati Lambar, Panwaslu Lambar, PPK, TNI, Kodim 0422-Polri, Polres dan saksi paslon.
(matapenanews.com)

Post Bottom Ad