Bupati Lambar Serahkan Bantuan Untuk 325 Penerima Di Pekon Ini - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Juli 2018

Bupati Lambar Serahkan Bantuan Untuk 325 Penerima Di Pekon Ini

Bupati-Wabup, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin tampak tengah membawa pupuk di kegiatan penyerahan bantuan intensifikasi tanaman kopi 2018, Senin (9/7). Foto: intstagram @humaslambar


Editor: M Andika

LAMBAR--Pemkab Lampung Barat (Lambar) Lampung menyerahkan bantuan pupuk kegiatan intensifikasi tanaman kopi tahun 2018 untuk 325 orang penerima 10 Pekon Se-Kecamatan Air Hitam di halaman kantor kecamatan Air Hitam, Senin (9/7).

Tampak Bupati Lambar Parosil Mabsus, Wabup Mad hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial.

Tampak juga Kadis Perkebunan dan Peternakan, Tri umariyani dan sejumlah kepala OPD lainnya plus ketua kelompok tani 10 pekon di kecamatan itu.

Bantuan diserahkan Bupati Parosil Mabsus secara simbolis kepada sejumlah pekon penerima, yakni Pekon Sinarjaya 33 orang, Pekon Sidodadi 32 orang; Pekon Sukajadi 32 orang; Pekon Sri menanti 32 orang; Pekon Sukadamai 33 orang; Pekon Manggarai 32 orang; Pekon Gunung terang 32 orang; Pekon Sumberalam 33 orang; Pekon Rigisjaya 33 orang dan Pekon Semarang Jaya 33 orang.


Baca Juga:
Ketua PCNU Lambar Hadiri Khaul Guru Besar Tariqah Ini, Sampaikan Program Pemkab Lambar

Wakili Provinsi Lampung Raih Prestasi, Lambar Bawa Olahraga Ini di FOT Jambi

Parosil mengatakan, beberapa hal yang harus diperbaiki dalam bidang meningkatkan produksi kopi.

Pembenahan tersebut bisa dimulai dari perbaikan tata kelola seperti dari masa penanaman hingga proses pasca panen, pembukaan lahan baru dan peremajaan pohon kopi tidak produktif.

"Strategi untuk meningkatkan produksi tersebut dengan cara intensif edukasi kepada petani kopi dan kerja sama antar pemerintah yang sungguh-sungguh untuk mendukung perkopian di Lambar ini," katanya.

Sekadar dikatahui, kegiatan serupa juga di gelar di Kecamatan Pagardewa.

(rls/ matapenanews.com)

Post Bottom Ad