Ketua PCNU Lambar Hadiri Khaul Guru Besar Tariqah Ini, Sampaikan Program Pemkab Lambar - matapenanews.com | Mata Pena News

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 08 Juli 2018

Ketua PCNU Lambar Hadiri Khaul Guru Besar Tariqah Ini, Sampaikan Program Pemkab Lambar

Istimewa


Editor: M Andika

LAMBAR--Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Lampung Danang Hari Suseno hadiri acara Khaul Mursyid Tariqah Al Mutabaroh Wal Qur'an Syeikh KH Muslih (Mranggen) di Yayasan Pondok Pasantren (Ponpes) Miftahul Rohmah, Gunungterang, Airhitam, 3 Juli 2018.

Pengasuh ponpes itu KH Ali Muhson, juga pengurus PCNU Lambar.

Danang mengatakan mraggen merupakan wadah silaturahim dalam menguatkan jalinan ukhuwah Islamiah yang dikemas dalam wadah wahana silaturahmi sekaligus halal bi halal.

Sebagai Kabag Kesra Setkab Lambar, Danang menyampaikan program unggulan Lambar dalam upaya pelayanan prima dan hebat, mulai dari pemberian bantuan insentif guru ngaji yang terus meningkat, marbot masjid, imam masjid, program umroh bagi masyarakat muslim di Lambar.

Selain itu, pemkab setempat juga mengelontorkan bantuan hafid quran, bantuan masjid, dan pondok pasantren dan program keagamaan seperti kujungan bupati dalam rangka safari Jum'at.

Baca Juga:
11 Kecamatan Di Pesibar Dikhabarkan Diguncang Gempa Bumi 5,2 SR, Tak Potensi Tsunami

Wakili Provinsi Lampung Raih Prestasi, Lambar Bawa Olahraga Ini di FOT Jambi

Bupati Lambar Rakernas Apkasi di Tangerang

"Hari ini NU Lambar di beberapa tempat mengelar kegiatan pengajian dan halal bi halal. Selaku Nadhdliyin tentunya menjaga persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan manusia yang madani, beriman dan bertaqwa kepada Alloh SWT, melalui amalan thoriqah diajarkan oleh Mursyid," kata dia.

Sementara itu, Ali Muhson menyampaikan mranggen guru besar yang merupakan sosok syeikh dan guru besar Tariqah Al Mutabaroh dirangkai dengan Khotmil Qur'an.

"Terimakasih kepada semua undangan yang telah hadir," tandasnya.

(rls/matapenanews.com)

Post Bottom Ad